Comscore Tracker

5 Pemain Top asal Ghana yang Bermain di Kompetisi Eropa, Hebat!

Mampu bersaing dengan pemain dari negara lainnya

Meski kurang bertaji seperti  Nigeria ataupun Pantai Gading, Ghana tetap memiliki prestasi sepak bola yang patut dibanggakan. Prestasi terbaik timnas Kevin-Prince Boateng ini adalah perempat final Piala Dunia 2010 lalu.

Sampai saat ini, perkembangan sepak bola Ghana semakin maju yang dibuktikan dengan banyaknya pemain mereka yang bermain di kompetisi top Eropa. Diantara semua pemain tersebut, ada diantaranya yang memiliki rekam jejak terbaik.

Berikut kami sajikan 5 pemain top Ghana yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Check this out!

1. Jeffrey Schlupp (Crystal Palace)

5 Pemain Top asal Ghana yang Bermain di Kompetisi Eropa, Hebat!cpfc.co.uk

Jeffrey Schlupp merupakan salah satu pemain kunci Crystal Palace musim ini. Di musim kelimanya ini, kepiawaiannya sebagai pengatur lini tengah Palace kian matang. Selain beroperasi di lini tengah, Schlupp juga mampu bermain di posisi winger dan bek kiri.

Kemampuan serba bisanya ini sangat dibutuhkan bagi tim untuk kebutuhan rotasi mengingat jadwal kompetisi yang begitu padat. Di musim ini, Schlupp sudah bermain di 16 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

2. Alfred Duncan (Cagliari)

5 Pemain Top asal Ghana yang Bermain di Kompetisi Eropa, Hebat!goal.com

Sejatinya Alfred Duncan merupakan pemain milik Fiorentina, namun untuk semusim ini dirinya dipinjamkan ke Cagliari dengan biaya 1 juta euro. Namun, keputusannya untuk bermain di Cagliari ini membuatnya tak mendapat menit bermain reguler.

Hingga saat ini, Duncan tampil di 7 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 1 assist. Memasuki usia emasnya yaitu 27 tahun, Duncan harus meningkatkan performanya lagi agar bisa bersaing di lini tengah klub yang juga dibela Diego Godin tersebut.

3. Mohammed Kudus (Ajax Amsterdam)

5 Pemain Top asal Ghana yang Bermain di Kompetisi Eropa, Hebat!bsportsghana.com

Ajax benar-benar tak kehabisan bibit pemain muda berbakat. Di musim ini, Ajax memiliki playmaker lincah asal Ghana yang masih berusia 20 tahun. Dia adalah Mohammed Kudus yang direkrut dari Nordsjaelland dengan mahar 9 juta euro.

Meski dirinya baru tampil di 5 pertandingan di semua kompetisi musim ini, kontribusi yang Kudus berikan tak bisa dianggap remeh dengan raihan 1 gol dan 3 assist sejauh ini. Bila bakatnya kian diasah, bukan tak mungkin Kudus bakal menjadi salah satu pemain hebat Ghana di beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Ghana yang Pernah Berkiprah di Premier League

4. Thomas Partey (Ghana)

5 Pemain Top asal Ghana yang Bermain di Kompetisi Eropa, Hebat!football.london

Thomas Partey merupakan ikon sepak bola kebanggaan Ghana saat ini. Tampil apik di Atletico Madrid, Partey direkrut Arsenal dengan mahar yang memecahkan rekor transfer klub yaitu 50 juta euro pada awal musim ini.

Kedatangannya di Emirates Stadium sampai memakan korban, yaitu Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi. Sejauh ini, Partey baru tampil 13 pertandingan dan mencetak 1 assist karena menderita cedera paha akhir tahun lalu.

5. Jordan Ayew (Crystal Palace)

5 Pemain Top asal Ghana yang Bermain di Kompetisi Eropa, Hebat!football.london

Rekan setim Jeffrey Schlupp, Jordan Ayew juga merupakan seorang pemain berkewarganegaraan Ghana. Penyerang yang baru bermain di Palace sejak musim lalu ini dikenal karena telah malang melintang di sejumlah klub top Eropa.

Di musim ini, performa Ayew sebagai juru gedor Palace kurang menjanjikan. Meski telah tampil di 18 pertandingan, Ayew hanya mampu mengemas 1 gol dan 1 assist. Kini, Ayew memilili harga pasar senilai 10 juta euro.

Meskipun tak semua pemain diatas berhasil tampil impresif, namun mereka membuktikan bahwa Ghana tetap mampu bersaing di kompetisi top Eropa.

Baca Juga: 10 Pemain Tengah Terbaik Tahun 2020 Versi ESPN, Ada Pemain Favoritmu?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya