Comscore Tracker

Performa Menurun, 5 Pemain Top Ini Gagal Meramaikan Piala Eropa 2020

Penampilannya tak begitu impresif musim ini

Piala Eropa 2020 bakal dihelat beberapa saat lagi. Diikuti 24 negara terbaik di Benua Biru, Piala Eropa edisi kali ini tentu bakal menyedot atensi kalangan luas. Bukan hanya negara kontestan yang menjadi daya tarik, kehadiran para pemain bintang juga merupakan pesona tersendiri Piala Eropa 2020.

Masih diisi sejumlah pemain top, seperti Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Robert Lewandowski, ajang Piala Eropa bakal menjadi panggung bagi para pemain tersebut untuk unjuk gigi. Meski begitu, ternyata ada sejumlah pemain top yang tak tampil di Piala Eropa 2020 karena kalah saing dengan pemain lain. Seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Tammy Abraham

Performa Menurun, 5 Pemain Top Ini Gagal Meramaikan Piala Eropa 2020Tammy Abraham (90min.com)

Tammy Abraham dipastikan tak tampil di Piala Eropa 2020. Hal tersebut menyusul namanya yang tak tercantum di daftar skuad timnas Inggris. Ia kalah bersaing dengan penyerang top lain, seperti Harry Kane dan Dominic Calvert-Lewin. Memang, di musim ini, Tammy tak mendapatkan kesempatan tampil yang banyak.

Ia lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan Chelsea. Sempat dipercaya di era Frank Lampard, situasi kian rumit saat The Blues ditangani oleh Thomas Tuchel. Pelatih Jerman tersebut lebih suka menurunkan pemain lain di lini serang, seperti Timo Werner dan Kai Havertz. Tercatat, Tammy cuma membuat 32 penampilan.

2. Samuel Umtiti

Performa Menurun, 5 Pemain Top Ini Gagal Meramaikan Piala Eropa 2020Samuel Umtiti (twitter.com/BarcaUniversal)

Perjalanan karier Samuel Umtiti selama tiga musim terakhir bak roller coaster. Ia merupakan andalan Barcelona di dua musim pertamanya. Tak hanya itu, bek berusia 27 tahun tersebut juga menjadi aktor penting di balik keberhasilan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Setelahnya, performa Umtiti justru menurun drastis.

Akibat diterpa cedera yang terus menghantui, plus kehadiran Clement Lenglet di lini pertahanan Barcelona, membuat Umtiti sulit tampil reguler. Kesempatannya untuk tampil bersinar juga makin pelik lantaran kerap inkonsisten. Tak heran, bila timnas Prancis tak memanggilnya untuk Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Timnas dengan Skuad Tertua di Piala Eropa 2020, Mampu Juara?

3. Kepa Arrizabalaga

Performa Menurun, 5 Pemain Top Ini Gagal Meramaikan Piala Eropa 2020Kepa Arrizabalaga (goal.com)

Kepa Arrizabalaga harus mengalami nasib apes usai tak dipanggil timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Bila menilik performanya bersama Chelsea musim ini, Kepa memang tak tampil menjanjikan di Inggris. Ia cuma menjadi pelapis dari Edouard Mendy, kiper anyar The Blues yang sukses tampil bersinar.

Kegagalannya menjadi kiper utama Chelsea bak sebuah ironi, mengingat Kepa berstatus kiper termahal di dunia saat ini. Terlepas dari semua hal tersebut, kegagalannya menembus skuad timnas Spanyol merupakan kabar tak sedap bagi Kepa. Ia kalah bersaing dengan David De Gea, Unai Simon dan Robert Sanchez.

4. Dele Alli

Performa Menurun, 5 Pemain Top Ini Gagal Meramaikan Piala Eropa 2020Dele Alli (eurosport.com)

Setelah menjadi andalan timnas Inggris di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, kini Dele Alli tak mengalami hal serupa. Buntut dari kurangnya menit bermain yang ia terima di Tottenham, nama Alli tak dipanggil The Three Lions untuk melakoni Piala Eropa 2020. Tentu ini kabar yang tak mengenakkan baginya.

Bersama Spurs musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut memang jarang diberikan kesempatan tampil oleh Jose Mourinho. Terlebih lagi, Mourinho lebih suka menurunkan pemain lain macam Pierre-Emile Højbjerg, Giovani Lo Celso ataupun Tanguy Ndombele di lini tengah The Lilywhites.

5. Anthony Martial

Performa Menurun, 5 Pemain Top Ini Gagal Meramaikan Piala Eropa 2020Anthony Martial (goal.com)

Anthony Martial harus menguburkan impiannya untuk tampil di Piala Eropa 2020. Selain karena performanya yang tengah dalam tren negatif, kebugaran Martial juga masih diragukan akibat mengalami cedera lutut pada Maret lalu. Karena hal tersebut, nama Martial akhirnya dikesampingkan dari skuad timnas Prancis.

Di musim ini, performa Martial memang tak begitu mentereng. Kendati dipercaya tampil di banyak pertandingan, torehan gol eks pemain AS Monaco ini justru tak mencapai dua digit. Ironisnya lagi, toreham golnya tersebut masih kalah dibandingkan Edinson Cavani, rekan setimnya yang lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti.

 

Dikarenakan performanya yang tak tampil impresif musim ini, kelima pemain top di atas harus menerima kenyataan namanya tak dipanggil untuk Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya