Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Negara Lain

Ada pemain favoritmu?

Dalam sepak bola, tiap pemain tentu memiliki fakta-fakta unik di kehidupannya. Tak melulu dengan performa mereka di atas lapangan, kisah seorang pemain dalam merajut kariernya juga menarik untuk dibahas. Selain itu, menilik garis keturunan tiap pemain juga mengundang rasa penasaran yang tinggi.

Meski pesepak bola memutuskan satu negara yang akan ia bela di sepanjang kariernya, ada juga sejumlah pemain di antaranya yang memiliki garis keturunan lebih dari satu. Seperti yang dialami 5 pemain top berikut ini yang memiliki garis keturunan negara lain dan jarang diketahui banyak orang. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Marco Asensio - Belanda

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Negara Laininfinitemadrid.com

Para pencinta sepak bola tentu sudah tahu bahwa Marco Asensio merupakan pesepak bola Timnas Spanyol. Performa dan kontribusi yang ia berikan untuk Real Madrid dalam beberapa musim terakhir turut mendongkraknya masuk ke skuad senior Timnas Matador.

Namun, ada satu hal unik tentang Asensio yang masih jarang diketahui, yaitu ia merupakan keturunan campuran Spanyol-Belanda. Darah Belanda didapatnya dari sang ibu, yaitu Maria Willemsen yang merupakan orang asli Negeri Kincir Angin. Sementara ayahnya, Gilberto Asensio adalah penduduk asli Spanyol.

2. Romelu Lukaku - Republik Demokratik Kongo

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Negara Lainsempreinter.com

Bisa dibilang Romelu Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik saat ini. Hal ini dibuktikan dengan produktivitas golnya yang begitu tinggi. Melihat profilnya, Lukaku merupakan penduduk Belgia sebab ia lahir di sana. Namun, faktanya ia juga memiliki garis keturunan dari Republik Demokratik Kongo.

Negara tersebut berada di benua Afrika bagian tengah dan memiliki keterkaitan sejarah yang sangat erat dengan Belgia, negara kelahiran Lukaku. Garis keturunan Kongo didapat Lukaku dari kedua orang tuanya yang merupakan orang asli di sana dan memutuskan bermigrasi ke Belgia karena perang berkepanjangan di Kongo.

Baca Juga: Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie A

3. Lionel Messi - Spanyol

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Negara Laineverythingbarca.com

Nama Lionel Messi pastinya sudah dikenal seluruh jagat saat ini berkat performa apiknya di Barcelona. Untuk level timnas, Messi bermain untuk Argentina yang merupakan tempat kelahirannya. Namun, di balik fakta tersebut, ada satu kisah unik dalam kehidupan Messi sewaktu kecil.

Messi ternyata juga memiliki garis keturunan Spanyol yang diwarisi dari sang ayah, yaitu Jorge Messi. Hal itu pulalah yang membuat Spanyol ingin Messi membela Timnas Matador saat ia baru bergabung di Barcelona. Namun, pada akhirnya Messi memilih untuk bermain di Timnas Argentina di sepanjang kariernya.

4. Paulo Dybala - Polandia

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Negara Lainskysports.com

Siapa yang tak mengenal dengan pemain Juventus satu ini? Ya, dia adalah Paulo Dybala yang sudah menjadi bagian dari klub asal Turin tersebut sejak beberapa musim terakhir. Kariernya bersama Juve terbilang mentereng dan turut mengantarkannya tampil di Timnas Argentina.

Lahir dan besar di Argentina, namun siapa yang menduga bahwa Dybala juga memiliki garis keturunan Polandia. Hal itu disebabkan oleh sang kakek yang bernama Boleslawa Dybala memang merupakan penduduk asli negara yang dibela Robert Lewandowski tersebut.

5. Miralem Pjanic - Luksemburg

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Negara Lainbarcablaugranes.com

Miralem Pjanic telah dikenal banyak penikmat sepak bola karena telah bermain di sejumlah klub top Eropa, AS Roma, Juventus, dan klubnya saat ini, Barcelona. Lahir di Bosnia-Herzegovina, Pjanic saat masa kecilnya mengalami hidup yang mencekam karena negaranya kerap dilanda perang saudara.

Untuk itulah, kedua orangtuanya Pjanic memutuskan pindah ke Luksemburg yang merupakan salah satu negara terkecil dan teraman di Eropa. Mereka menetap lama di sana dan Pjanic tumbuh dan besar di Luksemburg. Dalam kariernya, Pjanic juga sempat membela timnas berbagai kelompok umur Luksemburg sebelum akhirnya bermain di timnas senior Bosnia-Herzegovina.

 

Itulah 5 pemain top yang memiliki garis keturunan negara yang jarang diketahui. Dengan berbagai alasan, profil para pesepak bola di luar lapangan tentu menarik dan seru untuk dibahas.

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya