5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Ligue 1 Musim 2020/2021

Ada yang sudah berusia 35 tahun!

Ligue 1 musim 2020/2021 telah resmi berakhir beberapa waktu yang lalu. Tak seperti musim-musim sebelumnya yang menampilkan PSG sebagai kampiun, kini Lille berhasil menjadi yang teratas usai unggul satu poin dari Le Parisiens di klasemen akhir.

Selain hasil pertandingan dan performa tim, aksi tiap pemain yang bertanding juga menarik untuk dibahas. Seperti pada perhelatan Ligue 1 musim ini, ada sejumlah nama yang sukses tampil konsisten dan menjadi andalan klubnya masing-masing. Lantas, siapa saja mereka?

1. Mike Maignan

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Ligue 1 Musim 2020/2021Mike Maignan (goal.com)

Keberhasilan Lille menjuarai Ligue 1 musim ini tak lepas dari tangguhnya lini pertahanan mereka. Salah satu pemain yang paling disorot adalah Mike Maignan, sang kiper utama Lille. Kehadirannya di bawah mistar gawang begitu solid dan sulit dibobol oleh para lawannya musim ini.

Dari 38 penampilan di Ligue 1, Maignan sukses mencatatkan 21 clean sheet. Tak hanya itu, ia hanya kebobolan 23 kali yang menjadikannya kiper paling tangguh di liga top Eropa saat ini. Terbaru, kiper berpaspor Prancis tersebut tak lagi berkarier di Ligue 1 usai hijrah ke AC Milan musim depan.

2. Aurelien Tchouameni

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Ligue 1 Musim 2020/2021Aurelien Tchouameni (therealchamps.com)

AS Monaco memiliki seorang jenderal lapangan tengah yang tampil energik musim ini. Dia adalah Aurelien Tchouameni, pemain Prancis yang baru berusia 21 tahun. Memasuki musim keduanya bersama Monaco, Tchouameni sukses tampil impresif dan menjadi salah satu pemain kunci.

Ia dikenal dengan gaya mainnya yang spartan dan tanpa pandang bulu. Selain pemutus serangan lawan yang mumpuni, Tchouameni juga rajin membantu pertahanan dengan rataan 1,7 intersep dan 3,5 tekel per laganya. Tak heran pemain yang dianggap penerus N'Golo Kante ini sukses tampil reguler dengan 36 penampilan.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain AS Monaco yang Kini Berkarier di Premier League

3. Memphis Depay

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Ligue 1 Musim 2020/2021Memphis Depay (eurosport.com)

Memphis Depay menikmati puncak performanya di Olympique Lyon musim ini. Ia nyaris tak tergantikan posisinya di Ligue 1. Beroperasi di lini serang, Depay menjadi salah satu pendulang gol utama Lyon. Tak hanya itu, pemain berpaspor Belanda tersebut juga dikenal sebagai raja assist di Prancis.

Tercatat, Depay berhasil mengoleksi 20 gol dan 12 assist dari 37 penampilan di Ligue 1 musim ini. Rentetan prestasi apik terus direngkuh Depay, seperti menjadi pemain Ligue 1 yang meraih Man of The Match terbanyak dari Whoscored, yaitu sebanyak 9 kali. Tak heran bila sejumlah klub mengincar Depay, salah satunya Barcelona.

4. Burak Yilmaz

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Ligue 1 Musim 2020/2021Burak Yilmaz (eurosport.com)

Di musim-musim sebelumnya, nama Burak Yilmaz mungkin masih belum dikenal. Kini, Yilmaz menjadi salah satu aktor utama keberhasilan Lille menjuarai Ligue 1. Baru bergabung di awal musim, pemain berpaspor Turki tersebut sukses menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai penyerang haus gol.

Kendati usianya sudah 35 tahun, performa Yilmaz masih terbilang impresif. Dari 28 penampilan yang ia catatkan di Ligue 1, eks pemain Besiktas tersebut berhasil mencetak 16 gol dan 5 assist. Torehan gol Yilmaz tersebut juga begitu vital bagi keberhasilan Lille karena tercipta di beberapa laga krusial.

5. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Ligue 1 Musim 2020/2021Kylian Mbappe (goal.com)

Bisa dibilang Kylian Mbappe merupakan pemain dengan penampilan paling konsisten di Ligue 1 musim ini. Meski gagal membawa Paris Saint-Germain mendominasi kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut, sejatinya Mbappe tampil apik dan menjadi andalan utama Le Parisiens di lini serang.

Dengan insting tajam serta kecepatan di atas rata-ratanya, pemain berusia 22 tahun ini menjadi momok menakutkan di area sepertiga pertahanan lawan. Dari 31 penampilan di Ligue 1, Mbappe sukses mencetak 27 gol dan 7 assist. Torehan gol tersebut juga mengantarkan Mbappe menjadi top skor Ligue 1 musim ini.

Meski dianggap kurang kompetitif, Ligue 1 tetap mampu melahirkan sejumlah pemain top yang tampil impresif di setiap musimnya. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Jadi Klub Baru Kylian Mbappe 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya