5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio Conte

Antonio Conte mendepak banyak pemain

Antonio Conte mulai melatih Tottenham Hotspur pada akhir 2021. Pada masa kepelatihannya, perubahan demi perubahan terus dilakukan. Conte membuang pemain yang sekiranya tak masuk ke dalam skema permainan.

Korban sang pelatih terpaksa hengkang ke klub lain. Berikut pemain Tottenham Hotspur yang pindah karena kedatangan Antonio Conte.

1. Giovani Lo Celso

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio ConteGiovani Lo Celso (twitter.com/LoCelsoGiovani)

Lini tengah menjadi fokus utama Antonio Conte saat ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Ia segera membuang beberapa pemain, termasuk Giovani Los Celso. Pemain berpaspor Argentina itu dilepas sebab tak masuk skema Conte.

Lo Celso akhirnya hengkang ke Villarreal dengan status pinjaman pada musim dingin 2022. Kepindahannya merupakan pilihan tepat. Lo Celso dipercaya menjadi andalan The Yellow Submarine di lini tengah. Masa pinjamannya juga diperpanjang hingga Juni 2023.

2. Tanguy Ndombele

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio ConteTanguy Ndombele (twitter.com/SpursOfficial)

Tanguy Ndombele tak mampu melunakkan hati sang pelatih. Meski datang dengan harga yang cukup tinggi, Ndombele gagal menjadi pilihan utama. Ia tak masuk rencana Antonio Conte sehingga terpaksa dipinjamkan beberapa kali ke klub lain.

Ndombele sempat pulang ke Olympique Lyon pada musim dingin 2022. Namun, performanya tak membaik. Pada 2022/2023 ini, pemain berpaspor Prancis tersebut dipinjamkan ke Napoli demi porsi bermain yang lebih layak.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Subur yang Pernah Ditangani Antonio Conte, Ada Lukaku

3. Harry Winks

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio ConteHarry Winks (instagram.com/harrywinks)

Harry Winks sebenarnya tergolong pemain senior di skuad Tottenham Hotspur. Ia sudah menjadi bagian The Lilywhites sejak 2016/2017. Namun, kedatangan Antonio Conte mengubah situasinya dengan cepat di klub ini.

Winks tidak lagi mendapatkan kepercayaan. Ia kekurangan menit bermain di bawah asuhan pelatih asal Italia itu. Bahkan, Winks terpaksa dipinjamkan ke Sampdoria pada musim panas 2022 sebab terpinggirkan dari skuad Tottenham Hotspur.

4. Sergio Reguillon

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio ConteSergio Reguilon (twitter.com/sergio_regui)

Sergio Reguilon menikmati kariernya di Tottenham Hotspur saat dilatih Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo. Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku di bawah kepelatihan Antonio Conte. Reguilon kehilangan tempatnya di sektor kiri pertahanan.

Kedatangan Ivan Perisic yang berposisi sama dengannya membuka pintu keluar yang lebar untuk Reguilon. Karena dipastikan menjadi pelapis, Reguilon akhirnya pindah. Ia dipinjamkan ke Atletico Madrid pada musim panas 2022 lalu.

5. Dele Alli

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Pindah karena Kedatangan Antonio ConteDele Alli (premierleague.com)

Karier Dele Alli sebenarnya sudah memudar sebelum Antonio Conte melatih Tottenham Hotspur. Namun, di bawah kepelatihannya, Dele memutuskan untuk hijrah dari klub yang sudah dibelanya sejak pertengahan 2015 tersebut.

Dele melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Everton. Kepindahan ini diharapkan mampu mengembalikan performa terbaiknya. Namun, itu belum terwujud. Dele masih kesulitan. Ia kini dilepas ke Besiktas secara pinjaman.

Berkat tangan dingin Antonio Conte, performa Tottenham Hotspur kembali konsisten. Ia membawa The Lilywhites kembali bersaing di empat besar klasemen meski harus membuang banyak pemain.

Baca Juga: 5 Alternatif Pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya