Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Justru Jarang Tampil Bersama Klub Barunya

Bukannya tampil reguler, mereka malah menjadi pelapis

Di musim 2020/2021, transfer pemain di setiap klub telah banyak tercipta. Tak hanya secara permanen, opsi lain seperti pinjaman juga menjadi pilihan menarik. Terlebih lagi, di suasana pandemi Covid-19 tiap klub harus menghemat pengeluarannya seminimal mungkin.

Mendatangkan pemain dengan status pinjaman juga menjadi hal lumrah bagi para pemain muda. Diharapkan bersama klub barunya pemain tersebut bakal mengasah kemampuannya dan bisa tampil lebih baik lagi. Namun, hal-hal di atas sering kali tak terjadi pada beberapa pemain, seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Carlos Vinicius

Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Justru Jarang Tampil Bersama Klub BarunyaCarlos Vinicius (skysports.com)

Carlos Vinicius didatangkan Tottenham Hotspur dari Benfica di awal musim 2020/2021. Dengan status pinjaman selama semusim, kehadirannya bakal memberikan banyak opsi di lini serang The Lilywhites. Akan tetapi, kenyataannya Vinicius hanya menjadi pelapis dari Harry Kane dan kolega yang memang on fire.

Vinicius jarang dimainkan dan lebih banyak tampil di kompetisi domestik, seperti Piala FA dan Carabao Cup. Kegagalannya bersaing dengan pemain Spurs lain juga membuat Vinicius tak dipermanenkan di akhir musim. Tercatat ia cuma membuat 24 penampilan dengan raihan 10 gol dan 3 assist.

2. Reinier Jesus

Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Justru Jarang Tampil Bersama Klub BarunyaReinier Jesus (goal.com)

Punya bakat potensial, Reinier Jesus akhirnya diboyong Real Madrid pada Januari 2020 lalu. Di usianya yang masih muda dan minim pengalaman di Eropa, Reinier tampaknya akan kesulitan menembus skuad utama Los Blancos. Untuk itu, Madrid meminjamkannya ke klub lain demi menambah jam terbang.

Reinier resmi dipinjamkan ke Borussia Dortmund di awal musim 2020/2021. Ia akan berseragam Die Borussen selama 2 musim ke depan. Alih-alih mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, Reinier kesulitan menembus pilihan utama Dortmund dan hanya tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Dortmund di Musim Depan, Ada Sancho!

3. Cengiz Under

Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Justru Jarang Tampil Bersama Klub BarunyaCengiz Under (leicestermercury.co.uk)

Kedatangan Pedro dan Henrikh Mkhitaryan membuat posisi Cengiz Under kian tersisih di AS Roma. Menghadapi hal tersebut, manajemen i Giallorossi memutuskan untuk meminjamkan Under ke Leicester City. Bersama The Foxes, pemain berpaspor Turki itu terikat kontrak selama semusim.

Namun, yang terjadi justru tak sesuai yang diharapkan. Bukannya tampil reguler, Under lebih banyak berada di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan pemain The Foxes lain, seperti Ayoze Perez dan Marc Albrighton. Secara keseluruhan, Under hanya membuat 19 penampilan di semua ajang musim lalu.

4. Loris Karius

Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Justru Jarang Tampil Bersama Klub BarunyaLoris Karius (goal.com)

Setelah penampilan buruknya di final Liga Champions 2017/2018, Loris Karius semakin terpinggirkan di Liverpool. Ia sempat menjalani peminjaman selama 2 musim di Besiktas. Di musim 2020/2021, Karius kembali dipinjamkan ke klub lain. Kali ini, ia pulang kampung ke Jerman dengan membela Union Berlin.

Di sana, Karius malah menjadi pelapis dan tampil minim. Union Berlin lebih memercayakan pos kiper utama kepada kiper veteran berusia 34 tahun, Andreas Luthe, dibandingkan Karius. Tak ayal, ia dipastikan bakal kembali ke Liverpool dengan catatan hanya membuat 5 penampilan bersama Union Berlin.

5. Douglas Costa

Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Justru Jarang Tampil Bersama Klub BarunyaDouglas Costa (goal.com)

Douglas Costa menjalani karier antiklimaks di Bayern Munchen. Ia pernah merumput di sana selama 2 musim sebelum hijrah ke Juventus. Di periode pertamanya itu, Costa tampil gemilang dan menjadi andalan Die Bayern di sisi sayap. Hal itu coba ia ulangi di musim 2020/2021 dengan kembali bergabung bersama Munchen.

Berbeda dengan yang pertama, kali ini ia datang berstatus pinjaman selama semusim. Yang terjadi justru tak sesuai ekspektasi, Costa jarang tampil dan hanya membuat 25 penampilan musim lalu. Pemain Brasil ini juga mengalami cedera panjang yang membuatnya absen lama sejak Februari lalu. 

 

Hengkang dengan status pinjaman tak sepenuhnya merupakan keputusan yang bagus. Seperti yang dialami 5 pemain di atas yang gagal tampil reguler bersama klub barunya.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Bayern Munich di Skuat Jerman Piala Eropa 2020

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya