5 Pemain yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur dari Klub LaLiga

Kebanyakan tidak dipermanenkan

Aktivitas transfer Tottenham Hotspur berjalan cukup masif dalam beberapa musim terakhir. The Lilywhites sudah merekrut banyak pemain untuk memperkuat tim. Mereka menjadi suntikan baru di dalam skuad.

Selain transfer permanen, Tottenham Hotspur juga kerap meminjam pemain. Mereka didatangkan dari berbagai klub di liga lain, termasuk LaLiga. Lantas siapa sajakah pemain yang pernah dipinjam oleh The Lilywhites itu? Berikut ulasannya.

1. Pau Lopez

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur dari Klub LaLigaPau Lopez (twitter.com/SpursOfficial)

Opsi penjaga gawang Tottenham Hotspur banyak berubah dalam sedekade terakhir. Hugo Lloris memang masih dipercaya sebagai kiper utama. Namun, pelapis dari kiper Prancis itu kerap berganti. Pau Lopez termasuk di dalamnya.

Ia bergabung dengan skuad The Lilywhites pada musim 2016/2017. Karena hanya jadi cadangan, Lopez tak bisa berbuat banyak. Ia bahkan tak mencatatkan penampilan sama sekali di kompetisi resmi bersama Spurs.

2. Giovani Lo Celso

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur dari Klub LaLigaGiovani Lo Celso (twitter.com/LoCelsoGiovani)

Untuk menambah variasi di lini tengah, Tottenham Hotspur memboyong Giovani Lo Celso. Ia dipinjam dari Real Betis pada musim 2019/2020. Lo Celso diharapkan bisa memperkuat kestabilan permainan Spurs sebagai jenderal lapangan tengah.

Transfer ini berbuah manis. Lo Celso mampu tampil menjanjikan selama masa peminjaman. Ia menorehkan 37 penampilan bersama The Lilywhites. Karena terpikat dengan performanya, The Lilywhites mempermanenkan Lo Celso pada akhir musim

Baca Juga: 5 Kekalahan Terbesar Tottenham Hotspur di Premier League

3. Gareth Bale

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur dari Klub LaLigaGareth Bale (premierleague.com)

Setelah cukup lama diandalkan, Gareth Bale harus menelan pil pahit. Posisinya terpinggirkan sebagai pilihan utama Real Madrid. Pindah ke klub lain menjadi opsi terbaik untuknya pada musim panas 2020 lalu.

Dari berbagai pilihan, Bale akhirnya pulang ke Tottenham Hotspur. Ia kembali dengan status pinjaman selama semusim penuh. Meski tak dipermanenkan, performa Bale tetap meyakinkan dengan sumbangan 16 gol dan 3 assist dari 34 penampilan.

4. Clement Lenglet

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur dari Klub LaLigaClement Lenglet (instagram.com/clement_lenglet)

Tottenham Hotspur resmi meminjam Clement Lenglet pada musim panas 2022. Lenglet merapat ke skuad The Lilywhites hingga akhir musim 2022/2023. Ia sendiri pindah dari Barcelona karena tak masuk skema sang pelatih, Xavi Hernandez.

Lenglet direkrut The Lilywhites untuk menjadi opsi tambahan di lini pertahanan. Pemain berpaspor Prancis itu bahkan cukup sering dimainkan. Tercatat, Lenglet sudah tampil dalam 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

5. Arnaut Danjuma

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Tottenham Hotspur dari Klub LaLigaArnaut Danjuma (twitter.com/Danjuma)

Tottenham Hotspur kembali berburu pemain pinjaman pada musim dingin 2023. Kali ini, giliran Arnaut Danjuma yang berhasil didatangkan. Ia dipinjam dari Villarreal hingga akhir musim 2022/2023 nanti.

Perekrutannya sempat menuai sorotan sebab Danjuma nyaris bergabung ke Everton. Namun, Spurs berhasil menikung pada detik-detik terakhir. Danjuma digaet untuk menambah suntikan amunisi di lini depan Spurs.

Karena hanya sebatas pinjaman, mayoritas dari mereka bertahan sebentar. Namun, ada juga yang mampu tampil menjanjikan sehingga dikontrak permanen, salah satunya Giovani Lo Celso.

Baca Juga: 5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya