5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier League

Lebih baik dari para striker Chelsea musim ini?

Chelsea sedang bermasalah dengan lini depan pada 2022/2023. Di English Premier League (EPL), The Blues baru mencetak 30 gol dalam 31 laga. Minimnya torehan gol Chelsea berbanding lurus dengan tumpulnya para penyerang mereka musim ini.

Untuk sementara, top skor Chelsea di EPL musim ini adalah Kai Havertz, yang baru mencetak tujuh gol. Di sisi lain, ada lima mantan penyerang Chelsea yang sedang membela sesama klub EPL musim ini. Apakah mereka punya produktivitas yang lebih baik? Berikut ini ulasannya!

1. Mohamed Salah

5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier LeagueMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah adalah salah satu pemain yang kariernya paling sukses setelah meninggalkan Chelsea. Salah pernah menjadi pemain Chelsea pada 2014–2016. Namun, ia minim kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan para pemain depan Chelsea saat itu.

Salah pun meninggalkan Chelsea, sebuah keputusan yang terbukti tepat. Kini, bersama Liverpool, ia menjadi salah satu striker terbaik di Premier League. Penyerang asal Mesir itu terus konsisten mencetak banyak gol tiap musimnya.

Musim ini, Salah sudah mencetak 27 gol di semua ajang, termasuk 16 gol di EPL. Padahal, penampilan Liverpool sendiri sedang inkonsiten. Kalau bukan karena Salah, bisa jadi performa Liverpool musim ini bakal jauh lebih buruk.

2. Patrick Bamford

5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier LeaguePatrick Bamford (instagram.com/patrick_bamford)

Patrick Bamford adalah striker asal Inggris yang saat ini membela Leeds United. Ia sempat menjadi pemain Chelsea pada 2012–2017. Namun, selama 5 musim, ia hanya dipinjamkan di klub-klub lain. Bamford bahkan tak sekali pun mencatat penampilan bersama Chelsea.

Bamford mulai membela Leeds United pada 2018. Ia sempat tampil tajam bersama Leeds di Premier League 2020/2021 dengan torehan 17 gol. Namun, cedera pada musim lalu membuat ketajamannya menurun. Musim ini, Bamford baru membuat 3 gol dalam 23 penampilan di EPL.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!

3. Dominic Solanke

5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier LeagueDominic Solanke (instagram.com/solanke)

Ada pula Dominic Solanke, striker Bournemouth. Ia adalah jebolan akademi Chelsea. Ia meneken kontrak profesional bersama Chelsea pada 2014. Namun, selama 3 tahun berikutnya, Solanke hanya sempat tampil sekali saja bersama Chelsea.

Solanke kemudian sempat membela Liverpool, tetapi gagal bersinar. Setelah pindah ke Bournemouth pada 2019, barulah kariernya perlahan membaik. Sejauh ini, Solanke sudah mencetak total 55 gol bagi The Cherries. Itu termasuk lima gol di Premier League 2022/2023.

4. Bertrand Traore

5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier LeagueBertrand Traore (instagram.com/bertrandtraore10)

Bertrand Traore juga merupakan pemain lulusan akademi Chelsea. Winger atau striker asal Burkina Faso ini membela Chelsea pada 2014–2017. Namun, Traore hanya sempat membela Chelsea pada 2015/2016 dan selebihnya dipinjamkan ke klub-klub lain.

Kini, Traore membela Aston Villa sejak 2020. Ia sempat dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir pada musim panas 2022, tetapi ditarik kembali ke Aston Villa pada Januari 2023. Sejak kembali, Traore telah mencetak 2 gol dalam 6 laga Premier League 2022/2023.

5. Diego Costa

5 Eks Penyerang Chelsea yang Kini Membela Sesama Klub Premier LeagueDiego Costa (instagram.com/diego.costa)

Empat penyerang di atas terbilang gagal bersinar bareng Chelsea. Namun, hal sebaliknya dialami Diego Costa. Saat berseragam Chelsea pada 2014–2017, ia amat sukses. Costa tampil tajam bersama The Blues dan menjadi pemain kunci mereka saat menjuarai Premier League dua kali.

Setelah 5 tahun meninggalkan Chelsea, Costa akhirnya kembali ke EPL. Ia bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2022. Namun, ketajaman sang striker 34 tahun belum kembali seperti sedia kala. Costa baru mencetak 1 gol dalam 19 penampilan di EPL musim ini.

Dari antara lima eks penyerang Chelsea di atas, Mohamed Salah adalah yang tertajam. Bisa jadi The Blues menyesali keputusan mereka melepas Salah. Kini, solusi apa yang harus diambil Chelsea untuk mengatasi masalah mereka dalam mencetak gol?

Baca Juga: 6 Eks Striker Chelsea yang Balik ke Premier League, Ada Diego Costa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya