Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil Produktif

Persaingan gelar top skor sangat sengit

Dalam beberapa musim terakhir, Bundesliga selalu didominasi oleh Bayern Munchen. Para pemain Die Bayern selalu konsisten di tiap laga, terkhusus Robert Lewandowski. Bagaimana tidak, penyerang Polandia ini selalu tampil moncer sebagai juru gedor Munchen.

Catatan apik Lewandowski dinilai bakal terus bertambah dalam beberapa musim ke depan. Meski begitu, Bundesliga sejatinya tak hanya tentang Lewandowski. Masih banyak penyerang top lainnya yang juga tampil moncer bersama timnya.

1. Christopher Nkunku

Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil ProduktifChristopher Nkunku (twitter.com/TheScouseReport)

Performa RB Leipzig di awal musim 2021/2022 memang inkonsisten. Namun, cerita berbeda dialami oleh sang pemain andalan, Christopher Nkunku. Bagaimana tidak, pemain Prancis itu tampil menggila sejauh ini. Kontribusi gol yang dibuat Nkunku jadi yang terbanyak di antara pemain Leipzig lainnya.

Nkunku yang lebih banyak diturunkan sebagai pemain sayap mampu tampil beringas. Tercatat, 17 gol dan 13 assist berhasil dibukukan oleh mantan pemain Paris Saint-Germain itu. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, koleksi gol Nkunku jelas masih bisa bertambah lebih banyak lagi.

2. Patrik Schick

Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil ProduktifPatrik Schick (twitter.com/bayer04_es)

Usai bersinar di Piala Eropa 2020, Patrik Schick mampu meneruskannya bersama Bayer Leverkusen. Ia benar-benar jadi momok menakutkan bagi lawan. Schick terus memborong gol demi gol penting bagi Die Werkself. Tak ayal namanya masuk ke dalam persaingan top skor Bundesliga.

Di semua kompetisi, Schick sukses mengemas 18 gol dan tiga assist. Catatan impresif itu sekaligus jadi momen balas dendam Schick yang kariernya sempat terpuruk. Pemain Republik Ceko itu nyaris bergabung ke Juventus, tetapi gagal terealisasi lantaran tak lolos tes medis.

Baca Juga: Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik Schick

3. Taiwo Awoniyi

Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil ProduktifTaiwo Awoniyi (twitter.com/taiwoawoniyi18)

Ini jadi musim keduanya membela Union Berlin. Di saat yang sama, Taiwo Awoniyi juga resmi dimiliki seutuhnya oleh tim ibu kota itu usai dipermanenkan dari Liverpool. Momen tersebut tak disia-siakan begitu saja olehnya. Awoniyi sukses bertransformasi jadi mesin gol baru bagi Union Berlin.

Dari 27 penampilan yang sudah ia mainkan, Awoniyi telah membukukan 14 gol dan tiga assist. Statistik tersebut terbilang apik baginya yang masih berusia 24 tahun. Berkat penampilannya pula yang moncer bersama Union Berlin, Awoniyi dipercaya jadi bagian Timnas Nigeria di Piala Afrika 2021.

4. Anthony Modeste

Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil ProduktifAnthony Modeste (twitter.com/TipstersFantasy)

Anthony Modeste mengejutkan atmosfer Bundesliga musim ini. Namanya acap kali masih awam bagi banyak pihak. Wajar saja, ia menghabiskan waktunya di klub medioker. Namun, semuanya berubah seketika. Bermain untuk FC Koln, Modeste tampil impresif di usia yang sudah tak muda lagi.

Memasuki usia 33 tahun, ia justru bersinar terang bersama FC Koln. Ia jadi penyerang andalan timnya yang selalu tampil di tiap laga. Modeste sudah mengemas 16 gol dan 1 assist dari 23 penampilan. Kemampuan apiknya mengeksekusi peluang dari berbagai situasi jadi atribut utama pemain Prancis itu.

5. Erling Haaland

Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil ProduktifErling Haaland (twitter.com/Squawka)

Nama Erling Haaland tentu tak bisa dikesampingkan. Kiprahnya bersama Borussia Dortmund masih konsisten dengan pundi-pundi gol yang terus mengalir. Pada musim ini, tren positif Haaland mampu memgantarkan Die Borussen jadi runner-up sementara di klasemen Bundesliga.

Dalam persaingan gelar top skor, Haaland jadi salah satu yang diunggulkan. Produktivitas golnya berperan besar dalam mendobrak ketajaman Dortmund. Dari 20 penampilan yang sudah ia jalani musim ini, Haaland tampil beringas di depan gawang lawan dengan koleksi 23 gol dan enam assist.

 

Beberapa penyerang top di atas bisa dibilang potensial lantaran masih berusia muda, seperti Nkunku dan Haaland. Dengan Lewandowski yang makin menua, akankah mereka bisa menjadi penguasa baru di Bundesliga?

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual hingga Formal ala Erling Haaland, Kece Abis!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya