Comscore Tracker

Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik Schick

Bisa menjadi partner Timo Werner di lini depan 

Chelsea dilaporkan sedang memantau penyerang baru pada musim panas ini. Dua nama besar saat ini sedang dikaitkan dengan The Blues, yaitu Erling Haaland dan Romelu Lukaku. Akan tetapi, dua nama tersebut sepertinya bakal sulit direkrut oleh Chelsea pada tahun ini. Pasalnya, kedua penyerang tersebut dikabarkan masih ingin bertahan dengan klubnya masing-masing pada musim depan.

Jika gagal mendatangkan mereka, Chelsea sebenarnya tak perlu khawatir. Sebab, masih ada penyerang yang dinilai cocok untuk tim asuhan Thomas Tuchel tersebut, salah satunya adalah Patrik Schick. Pemain asal Republik Ceko itu melambung namanya di turnamen Piala Eropa 2020 dengan mencetak 5 gol. Berikut ini lima alasan mengapa Chelsea harus mendatangkan Patrik Schick pada musim panas ini.

1. Harga yang lebih murah daripada Haaland dan Lukaku 

Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik SchickErling Haaland dan Romelu Lukaku. (footballreporting.com)

Haaland dan Lukaku memang sedang tampil apik-apiknya sejauh ini bersama klubnya masing-masing. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika harga kedua penyerang tersebut sangat mahal. Haaland kabarnya dipatok oleh Borussia Dortmund sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Sedangkan harga Lukaku berada di kisaran angka 110 juta euro atau setara Rp1,8 triliun. Nominal tersebut mungkin tidak menjadi masalah bagi tim sekelas Chelsea. Akan tetapi, harga jauh lebih murah bisa didapatkan Chelsea jika mendatangkan Patrik Schick. Klub sang pemain saat ini, Bayer Leverkusen, dilaporkan mematok harga Schick sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp685 miliar.

2. Kemampuan yang lengkap 

Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik SchickPatrik Schick. (90min.com)

Schick mungkin tidak setenar Haaland dan Lukaku, tapi kualitas sang pemain tidak kalah dari kedua nama tersebut. Mantan pemain AS Roma itu bisa bermain sebagai target utama di lini depan Chelsea. Tidak hanya itu, dengan tinggi 187 cm, Schick sangat unggul dalam duel-duel bola udara.

Pria asal Republik Ceko itu juga jago dalam menahan bola, seperti halnya Olivier Giroud. Kecepatan lari sang pemain juga bisa dibilang lumayan cepat. Kalau diibaratkan, Schick adalah Olivier Giroud versi muda dan cepat.

Baca Juga: 5 Gol Terbaik di Piala Eropa 2020, Schick hingga Yarmolenko!

3. Percaya diri dan produktif 

Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik SchickPatrik Schick. (mibundesliga.com)

Schick dikenal sebagai sosok penyerang yang percaya diri dan produktif. Ia memang belum menunjukkan performa yang gemilang di level klub. Tapi kualitasnya di ajang Piala Eropa 2020 bisa menjadi gambaran. Gol dari tengah lapangan saat melawan Skotlandia menjadi bukti betapa hebatnya ia dalam mengeksekusi peluang sekecil apa pun.

Schick juga dinilai memiliki rasa percaya diri lebih di depan gawang lawan daripada Timo Werner dan Michy Batshuayi. Musim lalu Schick memang hanya bisa mencetak 9 gol dari 20 pertandingan di Bundesliga. Namun, dengan kualitas gelandang Chelsea yang jempolan, sang penyerang bisa jadi akan jauh lebih menakutkan apabila bergabung dengan Chelsea.

4. Menjadi partner yang baik bagi Timo Werner

Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik SchickPatrik Schick dan Timo Werner saat membela RB Leipzig. (bundesliga.com)

Keberadaan Patrik Schick di skuad Chelsea tentu saja akan semakin membuat nuansa Jerman sangat terasa. Pasalnya, sang pemain sudah cukup lama berkecimpung di ajang Bundesliga dengan membela RB Leipzig dan Bayer Leverkusen. Schick sendiri pernah bekerja sama dengan Timo Werner di RB Leipzig.

Kombinasi mereka berdua saat itu sukses menciptakan total 38 gol di Bundesliga. Kehadiran Schick bisa jadi akan membuat Werner kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Keduanya kebetulan juga bisa bermain sedikit melebar.

5. Cocok dengan strategi Thomas Tuchel 

Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik SchickThomas Tuchel. (90min.com)

Patrik Schick dinilai akan cocok dengan skema dan strategi yang bakal diterapkan oleh Thomas Tuchel. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu kerap kali menggunakan formasi 3-4-3 atau 3-5-2. Itu artinya, Tuchel selalu memainkan tiga atau dua penyerang dalam sebuah pertandingan. Terlebih lagi, Schick dan Werner bisa bergantian menjadi target man.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Schick sangat andal dalam duel-duel bola udara. Hal tersebut tidak dimiliki oleh penyerang Chelsea saat ini, baik Michy Batshuayi dan Timo Werner. Kehadiran Schick hampir dipastikan akan membuat lini depan Chelsea musim depan semakin menakutkan.

Apakah keputusan yang tepat jika The Blues mendatangkan Patrik Schick pada musim panas ini?

Baca Juga: 10 Potret Patrik Schick, Bintang Timnas Ceko di Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya