5 Penyerang Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Tampil Ganas!

Cristiano Ronaldo pecahkan rekor

Juventus mendominasi Serie A Italia dalam sedekade terakhir. Meski performa mereka menurun akhir-akhir ini, Bianconeri tetap tak bisa dianggap remeh. Apalagi, Juventus diisi banyak pemain hebat yang punya segudang pengalaman.

Klub asal Turin ini juga tak ragu mengeluarkan biaya mahal untuk mendatangkan incarannya. Rekor pemain termahal yang dibeli Juventus saat ini masih dipegang Cristiano Ronaldo.

Termasuk CR7, inilah lima penyerang termahal yang dibeli Juventus.

1. Paulo Dybala

5 Penyerang Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Tampil Ganas!Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Potensi Paulo Dybala di Palermo tercium Juventus. Tak butuh waktu lama, Bianconeri segera mendapatkan jasanya pada musim panas 2015. Juventus harus menebus Dybala dengan mahar 41 juta euro atau sekitar Rp664 miliar.

Dybala dengan cepat menjadi pemain kunci Bianconeri. Ia mampu bersinar di lini depan Juventus meski sempat mengalami cedera beberapa kali. Dybala sukses mencetak 115 gol dari 297 penampilan di berbagai kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

2. Federico Chiesa

5 Penyerang Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Tampil Ganas!Federico Chiesa (twitter.com/ChampionsLeague)

Transfer Federico Chiesa ke Juventus tak rampung dalam waktu singkat. Pasalnya, ia dipinjam terlebih dahulu selama 2 musim. Pada musim panas 2022 lalu, jasanya baru dipermanenkan dengan mahar 42,5 juta euro atau sekitar Rp688 miliar.

Perekrutan sang pemain dinilai sebagai bentuk investasi yang tepat. Usia Chiesa yang masih muda sejalan dengan potensi dan kualitas yang dimiliki. Namun, karier Chiesa sempat terhambat akibat menepi selama 7 bulan pada 2022 karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Baca Juga: 10 Potret Arkadiusz Milik, Duet Tajam Dusan Vlahovic di Juventus

3. Dusan Vlahovic

5 Penyerang Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Tampil Ganas!Dusan Vlahovic (instagram.com/juventus)

Lini depan Juventus sempat mengalami krisis pada musim dingin 2022. Alhasil, manajemen Bianconeri bergerak cepat untuk merekrut penyerang anyar. Sosok yang dipilih itu adalah andalan Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Demi memboyong pemain berpaspor Serbia itu, Juventus harus merogoh kocek sebesar 82 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Vlahovic langsung diandalkan sebagai juru gedor utama Bianconeri. Ia telah mengoleksi 19 gol dan 5 assist dari 41 penampilan

4. Gonzalo Higuain

5 Penyerang Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Tampil Ganas!Gonzalo Higuain (twitter.com/ChampionsLeague)

Kepindahannya ke Juventus pada 2016 lalu menjadi sorotan. Selain dicap pengkhianat oleh kebanyakan fans Napoli, harga transfer Higuain juga mahal. Ia ditebus Bianconeri seharga 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Dengan harga semahal itu, Higuain sukses membuktikan kualitasnya. Ia tampil produktif sebagai mesin gol andalan Juventus. Ia berhasil membukukan 66 gol dari 149 penampilan. Sayangnya, Higuain tak bertahan lama hingga dipinjamkan ke klub lain.

5. Cristiano Ronaldo

5 Penyerang Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Tampil Ganas!Cristiano Ronaldo (twitter.com/juventusfcen)

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pemain termahal yang pernah direkrut Juventus. Megabintang asal Portugal ini merapat ke Turin setelah ditebus dengan harga 117 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun pada musim panas 2018.

Bersama Bianconeri, performa Ronaldo masih tajam. Ia bahkan mampu mencetak 101 gol dalam 134 penampilan di semua kompetisi. Raihan gelarnya di Juventus juga cukup merata dengan koleksi dua scudetto dan berbagai gelar domestik lainnya.

Kelima penyerang di atas mampu membuktikan ketajamannya bersama Bianconeri. Saat ini, tersisa Chiesa dan Vlahovic yang aktif membela Juventus. Mereka berpeluang menambah rekor golnya.

Baca Juga: 5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di Eropa

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya