5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di Eropa

#ANGPOIN Beberapa bahkan pernah meraih trofi di Eropa

Cristiano Ronaldo tengah melanjutkan karier di Arab Saudi. Setelah menaklukkan Eropa, sang megabintang Portugal akhirnya mencoba bertualang di Asia. Ia bergabung dengan Al-Nassr, klub yang bermain di divisi utama Liga Arab Saudi alias Saudi Pro League.

Bersama Al-Nassr, Ronaldo mengincar gelar pertamanya di luar Eropa. Namun, ia tentu tak berjuang sendirian. Selain para pemain lokal, Cristiano Ronaldo juga memiliki rekan-rekan di Al-Nassr yang pernah bermain di Eropa. Berikut lima pemain di antaranya.

1. Talisca

5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di EropaTalisca (instagram.com/alnassr_fc)

Cristiano Ronaldo diprediksi akan mencetak banyak gol bagi Al-Nassr. Namun, sejauh ini predikat pemain tertajam Al-Nassr masih dipegang Talisca. Gelandang serang asal Brasil itu sudah mencetak 14 gol dalam 15 penampilan pada musim 2022/2023 ini.

Secara total, Talisca bahkan sudah mencetak 36 gol dalam 48 laga sejak bergabung ke Al-Nassr pada 2021. Sebelumnya, Talisca juga pernah bermain di Eropa bersama Benfica dan Bekitas. Ia sukses membawa keduanya meraih trofi juara liga domestik.

2. Luiz Gustavo

5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di EropaLuiz Gustavo (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Al-Nassr juga memiliki pemain asal Brasil lain, Luiz Gustavo. Ia baru bergabung pada awal 2022/2023, tetapi langsung jadi andalan. Sejauh ini, pemain berposisi gelandang bertahan itu sudah 17 kali tampil bagi Al-Nassr.

Nama Luiz Gustavo sendiri pasti akrab di telinga fans Bundesliga Jerman. Ia pernah berkarier di Jerman selama 10 tahun, termasuk bersama Bayern Munich pada 2011–2013. Luiz Gustavo adalah bagian skuad Bayern yang memenangi treble winners pada 2012/2013.

Selain itu, Luiz Gustavo pernah meraih trofi bersama VfL Wolfsburg. Ia juga punya catatan 40 caps bersama Timnas Brasil. Pengalaman dan mental juara pemain berusia 35 tahun ini bakal jadi aset berharga bagi Al-Nassr.

Baca Juga: Ronaldo Quattrick Bersama Al Nassr, Catat Rekor Gol Baru

3. David Ospina

5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di EropaDavid Ospina (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Di bawah mistar, Al-Nassr juga punya penjaga gawang yang kenyang pengalaman bermain di Eropa. Ia adalah David Ospina, eks penjaga gawang OGC Nice, Arsenal, dan Napoli. Ospina juga pernah meraih trofi Piala FA bersama Arsenal dan Coppa Italia bareng Napoli.

Setelah malang melintang di Eropa, Ospina merapat ke Al-Nassr pada musim panas 2022. Kiper asal Kolombia ini langsung terpilih jadi kiper utama. Sejauh ini, Ospina sudah tampil 14 kali bagi Al-Nassr dan mencatat 9 clean sheet.

4. Alvaro Gonzalez

5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di EropaAlvaro Gonzalez (twitter.com/AlvaroGonzalez_)

Ada pula Alvaro Gonzalez, bek asal Spanyol yang lama berkarier di LaLiga. Gonzalez pernah membela Racing Santander, Real Zaragoza, Espanyol, dan Villarreal. Sebelum bergabung dengan Al-Nassr, ia juga sempat berseragam Marseille selama dua musim.

Seperti Luiz Gustavo dan Ospina, Alvaro Gonzalez juga langsung menjadi pemain inti Al-Nassr. Ia tak tergantikan di pos bek tengah sejauh ini. Dari 14 penampilan yang dilakoni Gonzalez, Al-Nassr hanya kebobolan 6 kali.

5. Ghislain Konan

5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di EropaGhislain Konan (instagram.com/konan_ghislain_3)

Skuad Al-Nassr musim ini juga berisi pemain asal Afrika. Ia adalah Ghislain Konan, bek kiri kelahiran Pantai Gading. Konan mengawali karier di negaranya sendiri, kemudian hijrah ke Eropa. Ia pernah membela Vitoria de Guimaraes di Portugal dan Stade Reims di Prancis.

Konan merapat ke Al-Nassr pada musim panas 2022. Pemain berusia 27 tahun ini diberi kontrak hingga 2025. Sejauh ini, Konan sudah bermain 15 kali bagi Al-Nassr dan menyumbang 4 assist.

Tak cuma Cristiano Ronaldo, Al-Nassr memiliki sejumlah lain yang pernah berkarier di Eropa. Akankah kombinasi mereka melahirkan gelar juara bagi Al-Nassr musim ini?

Baca Juga: 5 Fakta tentang Liga Arab Saudi, makin Meriah Berkat CR7

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya