Comscore Tracker

5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade Terakhir

Bagaimana dengan kiprahnya?

Eintracht Frankfurt memang tak punya prestasi mencolok layaknya klub top Bundesliga lain, seperti Bayern Munchen. Meski begitu, Die Adler mulai menunjukkan taringnya, apalagi mereka sukses menjuarai Liga Europa musim 2021/2022.

Perjalanan Frankfurt hingga sekarang tak selalu berjalan mulus. Komposisi skuad Die Adler terus mengalami perubahan, khususnya di lini serang. Bahkan, dalam sedekade terakhir, ada beberapa penyerang top yang mampir ke klub ini. Siapa saja?

1. Ante Rebic

5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade TerakhirAnte Rebic (twitter.com/Eintracht)

Ante Rebic memulai perjalanannya bersama Eintracht Frankfurt pada 2016 lalu. Berstatus pinjaman dari Fiorentina, Rebic datang dengan target tinggi. Ia ingin membuktikan kualitas terbaiknya bersama Die Adler.

Hasilnya pun terbukti. Usai dipinjam selama dua musim, Rebic resmi dipermanenkan. Ia tampil apik dengan gelontoran 25 gol dan 12 assist dalam 100 pertandingan di semua kompetisi. Performa pemain asal Kroasia itu dipantau AC Milan. Puncaknya, Rebic diboyong Rossoneri pada musim panas 2019 lalu dan masih bertahan hingga sekarang.

2. Haris Seferovic

5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade TerakhirHaris Seferovic (twitter.com/Eintracht)

Eintrach Frankfurt pernah menjadi tempat pelabuhan bagi Haris Seferovic. Semua bermula pada 2013 lalu. Ia bergabung dengan skuad Die Adler usai ditebus dari Real Sociedad. Sejak saat itu, karier Seferovic mulai dikenal luas.

Ia membela Frankfurt selama tiga musim. Meski catatan golnya tidak terlalu mentereng, justru dari titik inilah awal dari petualangan apik Seferovic dimulai. Selepas kontraknya berakhir pada 2017, Seferovic hijrah ke Benfica. Keputusannya itu berbuah manis. Ia menjelma predator utama yang jadi andalan Benfica sampai detik ini.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Haris Seferovic, Bintang Swiss di Piala Eropa 2020

3. Andre Silva

5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade TerakhirAndre Silva (twitter.com/Squawka)

Nasib sial harus dialami oleh Andre Silva. Kariernya anjlok bersama AC Milan hingga dipinjamkan beberapa kali, termasuk ke Eintracht Frankfurt. Ia didatangkan Die Adler pada musim panas 2019 lalu.

Pindah ke Frankfurt sepertinya pilihan tepat. Silva mulai kembali menemukan ketajamannya sebagai mesin gol mumpuni. Ia bersinar hingga dipermanenkan seutuhnya oleh Die Adler.

Silva sukses membukukan 45 gol dan 15 assist di semua kompetisi. Sayangnya, ia tak bertahan lama. Pada musim panas 2021, Silva memutuskan untuk hengkang ke RB Leipzig.

4. Sebastien Haller

5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade TerakhirSebastien Haller (twitter.com/EuropaLeague)

Bundesliga menyajikan cerita tersendiri bagi Sebastien Haller. Semua berawal saat kepindahannya ke Eintracht Frankfurt pada 2017 lalu. Tak disangka, Haller tampil menggila di lini depan Die Adler.

Catatan 33 gol dan 19 assist yang ia cetak sukses melambungkan namanya. Haller nyaris tak tergantikan posisinya sebagai ujung tombak Frankfurt selama dua musim. Haller lantas direkrut oleh West Ham United. Tak main-main, tawaran 50 juta euro atau sekitar Rp780 miliar dikeluarkan The Hammers untuk menggaetnya ke Inggris pada 2019 lalu.

5. Luka Jovic

5 Penyerang Top yang Membela Eintracht Frankfurt Sedekade TerakhirLuka Jovic (twitter.com/EuropaLeague)

Eintracht Frankfurt berhasil mengembangkan bakat Luka Jovic. Direkrut dengan status pinjaman dari Benfica, penyerang asal Serbia itu tampil produktif selama dua musim berkarier untuk Die Adler.

Dalam 93 penampilan, Jovic sukses mengemas 40 gol dan 10 assist di semua ajang. Tak ayal klub sekaliber Real Madrid kepincut dan merekrutnya pada 2019 lalu. Jovic dibeli seharga 63 juta euro atau setara Rp983 miliar. Hanya saja, ia justru gagal bersinar. Jovic bahkan sempat dipinjamkan ke Frankfurt pada paruh kedua musim 2020/2021.

 

Karier kelima penyerang di atas terbilang sukses selama membela Eintracht Frankfurt. Kira-kira, akankah mereka tertarik untuk kembali membela Die Adler suatu saat nanti?

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Eintracht Frankfurt, Jovic Memimpin!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya