Comscore Tracker

5 Penyerang yang Berhasil Mengembalikan Performa Terbaiknya Musim Ini

Ada pemain favoritmu?

Dalam konteks sepak bola, penyerang atau biasa disebut striker merupakan salah satu pemain krusial di sebuah tim. Merekalah yang berperan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan agar bisa memenangkan sebuah pertandingan.

Berhubungan dengan itu, musim ini terdapat beberapa penyerang yang tampil apik bersama klub yang dibelanya. Tak terkecuali mereka yang dalam beberapa musim terakhir justru tampil melempem dan berhasil mengembalikan performa terbaiknya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Alvaro Morata

5 Penyerang yang Berhasil Mengembalikan Performa Terbaiknya Musim IniAlvaro Morata (goal.com)

Alvaro Morata kembali berseragam Juventus untuk yang kedua kalinya setelah 2 musim pernah berkarier untuk klub Turin tersebut sejak 2014 hingga 2016. Kini, kedatangannya sama, hanya berstatus pinjaman selama semusim dari Atletico Madrid hingga Juni nanti.

Morata hengkang ke Turin demi mengembalikan ketajamannya yang sempat meredup bersama Atletico di musim lalu. Kepindahannya pun tak sia-sia. Morata tampil moncer di lini serang Juventus sejauh ini. Ia berhasil mencetak 18 gol dan 12 assist dari 42 pertandingan di semua ajang.

2. Antoine Griezmann

5 Penyerang yang Berhasil Mengembalikan Performa Terbaiknya Musim IniAntoine Griezmann (fcbarcelona.com)

Antoine Griezmann mulai menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Sempat tampil dibawah ekspektasi di musim lalu dengan hanya mencetak 15 gol, kini  Griezmann mulai nyetel dengan gaya permainan La Blaugrana. Duetnya bersama Lionel Messi menjadi salah satu yang terproduktif musim ini.

Selain piawai mencetak gol, Griezmann juga rajin mengoleksi assist dan menjadi penyelamat Barca di sejumlah laga-laga penting. Tak sampai di situ, Griezmann berhasil mempersembahkan 1 gelar Copa Del Rey untuk Barcelona. Tercatat, ia telah mencetak 19 gol dan 12 assist dari 48 penampilan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di Barcelona Sebelum Griezmann

3. Moise Kean

5 Penyerang yang Berhasil Mengembalikan Performa Terbaiknya Musim IniMoise Kean (ligue1.com)

Hijrah ke Everton musim lalu tampaknya bukan keputusan yang tepat bagi Moise Kean. Bagaimana tidak, selama semusim bersama The Toffees, Kean hanya mencetak 2 gol. Torehan tersebut tentu bukan pencapaian bagus bagi Kean yang merupakan seorang striker. Alhasil, di musim ini, Kean dipinjamkan ke PSG.

Meski hanya berstatus pinjaman, Kean berhasil mengembalikan performa terbaiknya. Bermitra dengan nama-nama beken macam Neymar dan Kylian Mbappe, Kean tampil moncer sejauh ini. Secara keseluruhan, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dan 1 assist dari 42 penampilan yang ia mainkan.

4. Romelu Lukaku

5 Penyerang yang Berhasil Mengembalikan Performa Terbaiknya Musim IniRomelu Lukaku (goal.com)

Sejatinya, performa Romelu Lukaku kian membaik musim lalu setelah hijrah ke Inter Milan. Namun, kegemilangannya memuncak pada musim ini usai membawa Nerazzuri meraih titel Serie A. Bersamaan dengan itu, Lukaku juga masuk jajaran top skor Serie A. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo.

Sebelum bermain di Inter Milan, karier Lukaku di Manchester United kerap mendapatkan kritik pedas lantaran dianggap tampil di bawah ekspektasi. Namun, kini bersama Nerazzuri, pemain berusia 27 tahun tersebut sukses tampil apik di lini serang. Dari 41 penampilan, Lukaku telah mencetak 27 gol dan 9 assist.

5. Andre Silva

5 Penyerang yang Berhasil Mengembalikan Performa Terbaiknya Musim IniAndre Silva (sport.virgilio.it)

Andre Silva menikmati perjalanan kariernya bersama Eintracht Frankfurt musim ini. Ia menjadi juru gedor klub berjuluk Die Adler tersebut dan begitu dipercaya tampil di setiap pertandingan. Hal tersebut bukan tanpa sebab mengingat produktivitas gol Silva yang terbilang tinggi musim ini.

Tercatat, pemain Portugal tersebut telah mencetak 26 gol dan 10 assist dari 36 penampilan di semua ajang. Padahal, sebelum berseragam Frankfurt, Silva menjadi pemain pesakitan di AC Milan karena tampil melempem di lini serang. Kini, berkat performa apiknya bersama Frankfurt, Silva menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa.

 

Musim ini menjadi panggung bagi para pemain di atas untuk mengembalikan performa terbaiknya. Dari kelima penyerang di atas, siapakah di antara mereka yang menunjukkan performa paling apik?

Baca Juga: 5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silva

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya