Comscore Tracker

Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali, 5 Pesepak Bola Ini Lahir di 29 Februari

Ferran Torres salah satunya!

Dalam perhitungan kalender, ada namanya tahun yang disebut tahun kabisat. Tahun ini merupakan tahun yang terdapat penambahan satu hari, tepatnya pada bulan Februari yang bertambah ke angka 29. Dan spesialnya, bagi mereka yang lahir di tanggal tersebut, akan merayakan ulang tahun 4 tahun sekali.

Banyak orang yang lahir pada 29 Februari, tak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai pesepak bola. Tercatat, ada beberapa nama yang lahir di tanggal tersebut. Penasaran siapa saja mereka? Berikut IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu.

1. Darren Ambrose

Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali, 5 Pesepak Bola Ini Lahir di 29 FebruariDarren Ambrose. (thetimes.co.uk)

Pesepak bola pertama yang lahir pada 29 Februari adalah Darren Ambrose. Pemain berpaspor Inggris ini lahir di tahun 1984 silam. Perjalanan karier Darren Ambrose tak begitu familier karena dihabiskan untuk berbagai klub semenjana di Inggris saja. 

Tercatat, Ipswich Town, Charlton Athletic dan beberapa klub Championship pernah ia bela. Selain itu, gelandang yang kini berusia 37 tahun tersebut sempat membela Newcastle United dan Crystal Palace meski tak bertahan lama. Ambrose kemudian pensiun pada 2016 lalu.

2. Mike Pollitt

Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali, 5 Pesepak Bola Ini Lahir di 29 FebruariMike Pollitt. (skysports.com)

Lahir pada 29 Februari 1972, Mike Pollitt juga merupakan pesepak bola yang berulang tahun selama 4 tahun sekali. Pada masa karier sepak bolanya, Pollitt merupakan kiper lulusan akademi Manchester United. Ia promosi ke skuat utama di tahun 1990 silam, namun kesulitan mendapat menit bermain.

Setelahnya, Pollitt dipinjamkan ke beberapa klub di divisi bawah Premier League. Tercatat, klub-klub yang pernah dibelanya adalah Oldham Athletic, Lincoln City, Sunderland dan Ipswich City. Setelah 24 tahun berkarier di lapangan hijau, Pollitt resmi pensiun di tahun 2014 lalu.

3. Saphir Taider

Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali, 5 Pesepak Bola Ini Lahir di 29 FebruariSaphir Taider. (sempreinter.com)

Saphir Taider juga menjadi salah satu pesepak bola yang lahir pada 29 Februari. Kariernya sempat tenar karena pernah berkelana di Serie A dengan membela beberapa klub, seperti Bologna, Sassuolo dan puncaknya saat berseragam AC Milan. Ia juga sempat hijrah ke Inggris untuk bergabung Southampton.

Selain dari beberapa klub ternama diatas, Taider yang merupakan seorang gelandang ini juga pernah merasakan atmosfer Major League Soccer (MLS), dengan bermain untuk Montreal Impact. Dan yang teranyar, pemain berpaspor Aljazair ini merumput untuk Al 'Ain di Arab Saudi.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Sukses Bawa Inter Milan Raih Scudetto Sebelum Conte

4. Benedikt Howedes

Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali, 5 Pesepak Bola Ini Lahir di 29 FebruariBenedikt Howedes. (90min.com)

Lahir pada 29 Februari 1988, Benedikt Howedes juga harus merayakan ulang tahunnya setiap 4 tahun sekali. Howedes menikmati karier sepak bolanya bersama Schalke 04. Selama sedekade, tepatnya dari tahun 2007 hingga 2017, ia menjadi pilar penting Schalke di jantung pertahanan.

Berkat aksinya untuk klub Bundesliga tersebut juga, Howedes dipercaya masuk skuat Timnas Jerman. Puncaknya, ia menjadi bagian Timnas Jerman meraih juara Piala Dunia 2014. Setelah bermain untuk Schalke, Howedes sempat hijrah ke Juventus selama semusim, hingga memutuskan pensiun pada tahun lalu.

5. Ferran Torres

Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali, 5 Pesepak Bola Ini Lahir di 29 FebruariFerran Torres. (eurosport.com)

Pesepak bola terakhir yang berulang tahun pada tanggal 29 Februari adalah Ferran Torres. Pemain berpaspor Spanyol ini mencuri atensi setelah direkrut Manchester City pada awal musim ini. Sebelum membela The Cityzens, Torres menghabiskan karier dengan membela Valencia.

Bermain sebagai winger, Torres memiliki atribut berupa skill dan kecepatan diatas rata-rata. Hingga pada September tahun lalu, Torres dipercaya debut untuk Timnas Spanyol. Sedangkan dari sisi prestasi, Torres pernah meraih Copa Del Rey bersama Valencia dan Carabao Cup beberapa waktu yang lalu.

29 Februari merupakan hari spesial karena terjadi 4 tahun sekali. Dan beberapa pesepak bola diatas merupakan sekian dari banyak orang yang lahir di tanggal pada tahun kabisat tersebut.

Sumber :

https://www.squawka.com/en/leap-day-year-babies-footballers/

Baca Juga: 5 Laga Ini Jadi Kunci Manchester City Juara Premier League 2020/2021

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya