5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Meraih Gelar Bergengsi

Adakah pemain favoritmu?

Sepak bola dan trofi merupakan dua unsur yang tak dapat dipisahkan. Apalagi di masa yang kian modern saat ini, kompetisi sepak bola di berbagai belahan di dunia menjadikan gelar atau trofi sebagai hadiah bagi mereka yang berhasil menjadi juara.

Terkhusus di Eropa, sudah banyak pesepak bola top yang pernah meraih trofi di sepanjang kariernya. Namun, ada juga nih sejumlah pemain top yang justru tak pernah mencicipi trofi bergengsi tersebut meski telah menunjukkan performa cemerlang.

Berikut ini 5 pesepak bola top yang tak pernah meraih gelar bergengsi di sepanjang kariernya. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. Radja Nainggolan

5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Meraih Gelar Bergengsigoal.com

Radja Nainggolan merupakan pesepak bola asal Belgia yang memiliki garis keturunan Indonesia. Saat ini, ia membela Cagliari setelah dipinjamkan oleh Inter Milan untuk yang kedua kalinya. Telah dikenal oleh kebanyakan pecinta sepak bola, namun Radja Nainggolan tak pernah mencicipi gelar bergengsi sepanjang kariernya.

Di usianya yang kini sudah menginjak 32 tahun, sepertinya tak ada tanda-tanda bahwa Radja Nainggolan akan meraih trofi dalam waktu dekat, ditambah lagi dirinya saat ini tak bermain untuk klub yang merupakan favorit juara baik di Serie A maupun di kompetisi Eropa.

2. Harry Kane

5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Meraih Gelar Bergengsiacefootball.com

Bicara soal striker terbaik di dunia ssat ini, nama Harry Kane bisa jadi masuk ke dalam daftar tersebut. Kontribusi besarnya di lini serang baik untuk Tottenham Hotspur maupun timnas Inggris begitu berpengaruh dan menjadi salah satu pemain kunci. 

Namun, kontribusi vital Kane tersebut tak diikuti dengan perolehan gelar yang ia raih. Sepanjang kariernya, Harry Kane belum pernah mencicipi trofi bergengsi meski kerap kali dianugerahi penghargaan individu ternama. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Spurs lolos ke fase final Champions League musim 2018/2019 lalu.

Baca Juga: 7 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Juga Seorang YouTuber, Subscribe!

3. Dimitri Payet

5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Meraih Gelar Bergengsisportskeeda.com

Dimitri Payet merupakan salah satu andalan Olympique Marseille sejak beberapa musim belakangan. Pemain berusia 33 tahun ini menjelma menjadi motor serangan klub yang bermain di Ligue 1 tersebut. Namun siapa sangka, eks pemain West Ham United tersebut belum pernah meraih trofi bergengsi hingga saat ini.

Payet bisa saja mencicipi gelar pada tahun 2016 lalu, yaitu saat membela timnas Prancis pada ajang Euro di tanah sendiri. Tapi hal tersebut tak terealisasi sebab Prancis harus tertunduk lesu di final usai takluk dari Portugal. 

4. Antonio Di Natale

5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Meraih Gelar Bergengsi90min.com

Nama Antonio Di Natale dikenal luas berkat performa gemilangnya bersama Udinese dan Timnas Italia. Meski sudah memutuskan gantung sepatu pada 2016 lalu, memori akan penampilan Di Natale yang begitu ciamik tetap lekat di ingatan para pecinta sepak bola, terkhusus fans Udinese.

Berposisi sebagai penyerang, Di Natale merupakan ujung tombak andalan Udinese selama 12 musim dan begitu juga timnas Italia. Meski Di Natale tampil begitu gemilang, hal tersebut berbanding terbalik dengan raihan trofinya. Di Natale tak mampu meraih satupun trofi bergengsi di sepanjang kariernya. 

5. Samir Handanovic

5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Meraih Gelar Bergengsigoal.com

Telah bermain di Inter Milan sejak tahun 2012 lalu, Samir Handanovic sukses mengisi slot di kiper utama klub berjuluk Nerazzuri tersebut. Di usianya yang sudah genap 36 tahun, Handanovic kerap melakukan penyelamatan gemilang di setiap laga yang ia mainkan.

Dianggap sebagai salah satu pemain loyal di Inter, Handanovic belum pernah mencicipi gelar bergengsi sepanjang kariernya. Di musim lalu, Handanovic bisa saja membawa Inter meraih juara Europa League, namun harus rela takluk dari Sevilla di fase final.

 

Meski menunjukkan performa apik bersama klub yang ia bela, para pemain di atas harus menerima kenyataan tak pernah meraih gelar bergengsi di sepanjang kariernya.

Baca Juga: 6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawang

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya