5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!

Sambut 2023/2024 dengan persiapan matang

Union Berlin mengakhiri musim 2022/2023 dengan luar biasa. Klub berjuluk Die Eisernen ini berhasil finis di zona empat besar klasemen Bundesliga Jerman. Itu memastikan mereka lolos ke putaran final Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya.

Demi menghadapi jadwal padat, Union Berlin terus berbenah. Die Eisernen mempersiapkan skuadnya dengan maksimal melalui perekrutan pemain baru pada musim panas 2023. Sejauh ini, sudah ada lima pemain yang direkrut Union Berlin.

Inilah rekrutan Union Berlin pada musim panas 2023.

1. Alex Kral

5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Alex Kral (twitter.com/alexkralcz)

Alex Kral kembali menjalani peminjaman pada musim panas 2023. Setelah dipinjamkan ke Schalke 04, Kral kembali dilepas Locomotiv Moscow. Ia bergabung dengan Union Berlin hingga akhir musim 2023/2024. Kral direkrut untuk menambah variasi di lini tengah Die Eisernen.

Performanya bersama Schalke 04 menjadi nilai plus bagi Kral. Permainannya yang spartan dan penuh determinasi bisa memperkuat aliran permainan Union Berlin. Ia tentunya bakal sering diturunkan sebab Die Eisernen menjalani berbagai kompetisi yang berbeda musim depan.

2. Mikkel Kaufmann

5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Mikkel Kaufmann (twitter.com/fcunion)

Lini serang Union Berlin makin gemuk setelah kehadiran Mikkel Kaufmann. Sang pemain direkrut dari klub Denmark, FC Copenhagen, seharga 3 juta euro atau sekitar Rp50 miliar. Union Berlin merupakan klub Jerman kedua yang dibela Kaufmann setelah berseragam Karlsruher SC pada musim lalu.

Kaufmann bakal bersaing dengan beberapa nama lain, seperti Jordan dan Kevib Behrens untuk mendapatkan tempat utama. Karena usianya masih 22 tahun dan minim pengalaman, Kaufmann hanya diplot sebagai pelapis. Namun, potensinya tentu bisa berkembang bersama Die Eisernen.

Baca Juga: 5 Pemain Union Berlin dengan Banderol Termahal pada 2022/2023

3. Lennart Grill

5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Lennart Grill (twitter.com/fcunion_en)

Lennart Grill sudah menjadi bagian dari skuad Union Berlin sejak awal musim 2022/2023. Grill bergabung dengan skuad Die Eisernen melalui kesepakatan pinjaman dari Bayer Leverkusen. Namun, statusnya sudah resmi dipermanenkan sepenuhnya oleh Die Eisernen pada musim panas 2023.

Kiprahnya bersama Union Berlin tak begitu mencolok. Grill bukanlah kiper utama. Pada musim debutnya, ia hanya bermain dalam delapan laga. Grill ditempatkan sebagai cadangan Frederik Ronnow. Meski begitu, kehadirannya tetap penting untuk memperkuat kedalaman kiper Union Berlin.

4. Diogo Leite

5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Diogo Leite (twitter.com/fcunion)

Union Berlin resmi memermanenkan Diogo Leite pada musim panas 2023. Sang pemain ditebus seharga 7,5 juta euro atau sekitar Rp125 miliar dari Porto. Manajemen Die Eisernen puas dengan performanya. Leite tampil solid dalam mengawal pertahanan klub barunya itu.

Selama masa pinjaman, Leite nyaris tak tergantikan dengan koleksi 40 penampilan. Duetnya bersama Danilho Doekhi membuat pertahanan Union Berlin kian kokoh. Leite juga berjasa besar dalam membawa timnya tersebut melaju ke Liga Champions untuk pertama kali.

5. Brenden Aaronson

5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Brenden Aaronson (twitter.com/fcunion)

Leeds United harus menerima kenyataan pahit pada akhir musim 2022/2023. The Whites hanya duduk di papan bawah klasemen English Premier League (EPL) sehingga terdegradasi. Beberapa pemain pentingnya pun memutuskan untuk hengkang, termasuk Brenden Aaronson.

Rekrutan termahal Leeds United ini hijrah ke Union Berlin. Aaronson dipinjam Die Eisernen selama semusim penuh. Kehadirannya dapat menambah variasi di lini serang Union Berlin. Apalagi, klub sekota Hertha Berlin ini bakal menghadapi padatnya kompetisi musim depan.

Union Berlin sepertinya belum puas dengan kelima nama di atas. Mereka masih berburu pemain lain. Die Eisernen juga dikabarkan selangkah lagi merekrut penyerang muda Chelsea, David Datro Fofana.

Baca Juga: 5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya