5 Striker Top Argentina Ini Jarang Dipanggil Timnas, Persaingan Ketat!

Akibat dari melimpahnya striker Tim Tango saat ini

Argentina sudah diakui reputasinya sebagai salah satu negara Amerika Latin yang punya prestasi mumpuni di dunia sepak bola. Pemilik dua titel Piala Dunia ini mampu konsisten menelurkan bakat-bakat jempolan yang tersebar di berbagai liga.

Secara keseluruhan, Argentina dikenal dengan para striker yang haus gol. Sedari dulu hingga kini, setidaknya Tim Tango selalu memiliki striker andalan. Sayangnya, akibat banyaknya opsi yang dimiliki, ada beberapa striker yang jarang dipanggil Timnas Argentina. Siapa saja mereka?

1. Lucas Boye

5 Striker Top Argentina Ini Jarang Dipanggil Timnas, Persaingan Ketat!Lucas Boye (instagram.com/lucasboye31)

Lucas Boye punya rekam jejak yang apik di Eropa. Ia sudah malang melintang di beberapa klub, sebut saja Torino, Celta Vigo, dan kini bersama Elche. Ketajamannya pun tak kalah dengan penyerang lain. Boye merupakan sosok yang bisa diandalkan timnya.

Bersama Elche, ia sudah mengemas 15 gol di semua ajang. Namun, hal itu belum cukup mengantarkannya rutin bermain di Timnas Argentina. Boye baru mengemas 1 caps. Itu terjadi pada 26 Maret 2022 lalu saat Tim Tango bersua Kolombia dalam Kualifikasi Piala Dunia.

2. Giovanni Simeone

5 Striker Top Argentina Ini Jarang Dipanggil Timnas, Persaingan Ketat!Giovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Anak dari Diego Simeone ini akrab dengan liga sepak bola di Italia. Pasalnya, Giovanni sudah mencicipi atmosfer beberapa klub berbeda, termasuk Hellas Verona, klub yang dibelanya sekarang. Di tim ini juga performa Giovanni mulai disorot oleh khalayak.

Walaupun punya pengalaman di Negeri Pizza, nasibnya di tim nasional berbeda jauh. Giovanni masih minim penampilan. Sejak menjalani debut pada 2018 lalu, ia baru membukukan 5 caps. Itu pun laga terakhir yang dimainkannya berlangsung pada 2020 lalu.

Baca Juga: 10 Potret Diego Simeone, Pelatih 'Garang' Penyayang Keluarga

3. Chimy Avila

5 Striker Top Argentina Ini Jarang Dipanggil Timnas, Persaingan Ketat!Chimy Avila (instagram.com/chimy_avila)

Chimy Avila sudah membela dua klub Spanyol di sepanjang kariernya. Bermula dengan kisahnya bersama Huesca, kini Avila sudah jadi sosok sentral bagi Osasuna. Ia merupakan mesin gol utama timnya itu yang telah membukukan 18 gol di semua kompetisi.

Hanya saja, nasib Avila tak semulus pemain Argentina lain. Jangankan membela timnas senior Albiceleste, Avila bahkan belum pernah tampil di timnas kelompok umur Argentina. Dengan usianya yang makin menua, kans Avila untuk menjalani debut kian kecil.

4. Lucas Alario

5 Striker Top Argentina Ini Jarang Dipanggil Timnas, Persaingan Ketat!Lucas Alario (instagram.com/lucasalario)

Lucas Alario menjelma jadi tulang punggung Bayer Leverkusen. Bergabung pada 2017, sosoknya nyaris tak tergantikan di lini depan. Kariernya di Jerman memang tak terlalu disorot, apalagi tim yang dibelanya juga tak begitu diperhitungkan di lingkup domestik.

Di level tim nasional, nasib Alario sedikit lebih baik dibandingkan nama-nama sebelumnya. Bersama Timnas Argentina, ia sudah membukukan 9 caps. Akan tetapi, catatan ini tak cukup untuk mengantarkannya selalu rutin dipanggil oleh Albiceleste.

5. Mauro Icardi

5 Striker Top Argentina Ini Jarang Dipanggil Timnas, Persaingan Ketat!Mauro Icardi (twitter.com/RoyNemer)

Karier Mauro Icardi tak sepenuhnya berjalan buruk. Ia bersinar di Inter Milan dan masuk jajaran top skor sepanjang masa. Begitu juga halnya saat bersama PSG. Walau tak selalu dimainkan, Icardi mampu menjadi sosok pembeda dalam momen-momen krusial.

Namun, semuanya berbeda di Timnas Argentina. Icardi baru dipercaya tampil 8 kali sejak debut pada 2013 lalu. Usut punya usut, ia dikabarkan memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan beberapa penggawa Tim Tango, termasuk Lionel Messi.

 

Masih ada waktu bagi kelima penyerang di atas untuk membuktikan diri. Kira-kira, akankah mereka punya kesempatan untuk membela Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada Icardi

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya