5 Striker Senior yang Kini Berkarier bersama Klub Medioker Eropa

Bagaimana dengan kiprahnya?

Usia yang makin menua merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi para pesepak bola. Pada umumnya, usia kepala tiga menjadi momen menentukan lantaran performa dan kualitas yang sudah tak sebaik dulu. Banyak pemain yang memilih gantung sepatu dari lapangan hijau.

Akan tetapi, segelintir nama memilih hal yang sebaliknya dan masih terus eksis sejauh ini, khususnya para striker. Meskipun kini hanya berkarier bersama klub medioker, kelima striker berikut ini masih mampu mencatatkan penampilan yang cukup banyak. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya!

1. Marko Arnautovic

5 Striker Senior yang Kini Berkarier bersama Klub Medioker EropaMarko Arnautovic (instagram.com/officialbolognafc)

Marko Arnautovic akhirnya kembali ke Benua Eropa usai berkelana di China. Ia bergabung dengan salah satu klub Serie A, Bologna, pada awal musim 2020/2021 lalu. Sebelumnya, Arnautovic pernah berkarier di Negeri Pizza dengan membela Inter Milan lebih dari sedekade yang lalu.

Pengalamannya yang sudah malang melintang di berbagai liga membawa dampak instan. Arnautovic tampil apik di lini depan timnya sejauh ini kendati sudah memasuki usia senja. Secara keseluruhan, pria berkebangsaan Austria tersebut sukses mengoleksi 14 gol dan 1 assist dari 31 penampilan.

2. Kevin-Prince Boateng

5 Striker Senior yang Kini Berkarier bersama Klub Medioker EropaKevin-Prince Boateng (twitter.com/KPBofficial)

Kevin-Prince Boateng memastikan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Hertha Berlin. Ia bergabung dengan tim ibu kota Jerman itu secara gratis dari Monza pada musim panas 2021. Kehadirannya menambah variasi di lini depan Hertha yang sudah diisi sejumlah nama top, seperti Stevan Jovetic dan Krzyzstof Piatek.

Sayangnya, ia belum mampu berkontribusi lebih untuk timnya tersebut sejauh ini. Kevin-Prince yang pernah membela tim sekaliber AC Milan dan Barcelona itu belum mencetak satu gol pun dari 18 penampilan yang sudah dijalani. Tim yang dibelanya juga tengah terpuruk di papan bawah klasemen Bundesliga.

Baca Juga: 5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!

3. Alvaro Negredo

5 Striker Senior yang Kini Berkarier bersama Klub Medioker EropaAlvaro Negredo (twitter.com/Squawka)

Alvaro Negredo telah memasuki musim keduanya bersama klub pendatang baru LaLiga, Cadiz. Ia datang ke klub berjuluk Los Piratas tersebut usai berpetualang jauh di daratan Asia bersama Al-Nasr. Cadiz menjadi klub LaLiga kedua yang dibela oleh Negredo di sepanjang kariernya selain Valencia.

Di usianya yang kini sudah 36 tahun, performa Negredo di lini depan timnya masih cukup diandalkan. Bersama nama lain, seperti Lucas Perez, Negredo memimpin timnya dalam mengumpulkan pundi-pundi gol. Ia mampu mencetak 17 gol dan 9 assist dari 69 penampilan di berbagai ajang. 

4. Luis Nani

5 Striker Senior yang Kini Berkarier bersama Klub Medioker EropaLuis Nani (instagram.com/luisnani)

Luis Nani kembali menampakkan dirinya di kompetisi tertinggi Eropa. Ia bergabung dengan tim promosi Serie A, Venezia, usai menghabiskan dua musim kariernya di Amerika Serikat. Pengalaman yang dimilikinya jelas begitu dibutuhkan mengingat Nani sudah malang melintang bersama sejumlah klub.

Nani datang ke tim yang berdomisili di kota Venice itu pada musim dingin 2022. Sejauh ini, performa Nani belum begitu maksimal lantaran belum berkontribusi gol ataupun assist dari 10 penampilan yang sudah dimainkan. Nani juga punya misi berat demi menyelamatkan timnya yang berada di zona degradasi.

5. Radamel Falcao

5 Striker Senior yang Kini Berkarier bersama Klub Medioker EropaRadamel Falcao (twitter.com/BarcaUniversal)

Hasrat Radamel Falcao bermain di level teratas masih membara. Ia memutuskan kembali berkarier di LaLiga usai kontraknya dengan Galatasaray berakhir. Bukan ke Atletico Madrid yang pernah dibelanya dulu, pemain berusua 36 tahun itu memilih Rayo Vallecano sebagai destinasi baru dalam kariernya.

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, hadirnya Falcao menambah warna baru di dalam skuad timnya. Produktivitas golnya tak sebaik dulu lantaran cuma mencetak lima gol dari 20 penampilan. Lebih dari itu, Falcao mengantarkan Vallecano yang merupakan tim promosi tak kesulitan bersaing di kasta tertinggi.

 

Kelima penyerang di atas sudah memasuki usia senja yang memengaruhi performanya di atas lapangan. Namun, keinginan mereka untuk tetap tampil di level teratas walaupun bersama tim medioker jelas patut mendapatkan apresiasi.

Baca Juga: 10 Fakta Radamel Falcao, Bawa Rayo Vallecano Menang atas Barcelona

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya