Comscore Tracker

5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade Terakhir

Wissam Ben Yedder cukup tajam

LaLiga Spanyol selalu identik dengan Real Madrid dan Barcelona. Namun, kesampingkan dua nama itu sejenak. Pasalnya, masih ada beberapa klub Spanyol yang patut diperhitungkan, termasuk Sevilla.

Klub berjuluk Loe Nervionenses ini rutin bersaing di papan atas LaLiga. Tak hanya itu, Sevilla juga acap kali disinggahi deretan striker haus gol dari waktu ke waktu.

Inilah lima striker top yang berseragam Sevilla dalam sedekade terakhir.

1. Stevan Jovetic

5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade TerakhirStevan Jovetic (twitter.com/Squawka)

Cukup kesulitan di Inter Milan, Stevan Jovetic dipinjamkan ke Sevilla. Ia pindah ke klub berjuluk Los Nervionenses itu pada musim dingin 2017.

Performa yang ditunjukkannya tak terbilang buruk. Jovetic cukup diandalkan di lini depan Sevilla.

Pemain berpaspor Montenegro itu sukses mencetak 7 gol dan 5 assist dari 24 penampilan. Sayangnya, hal itu tak cukup membuat manajemen Sevilla tertarik untuk mempermanenkannya. Jovetic lantas dipulangkan ke Inter Milan.

2. Carlos Bacca

5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade TerakhirCarlos Bacca (twitter.com/goal)

Sevilla menjadi klub top Eropa pertama yang dibela Carlos Bacca. Ia mulai bergabung dengan skuad Los Nervionenses pada musim panas 2013. Meski namanya belum terlalu familier, Bacca sukses menunjukkan kualitas terbaiknya.

Selama 2 musim, ia jadi tulang punggung tim. Tercatat, Bacca berhasil membukukan 49 gol dan 22 assist dari 108 penampilan di semua kompetisi. Berkat performa impresifnya, Bacca dilirik klub sekaliber AC Milan pada awal musim 2015/2016.

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Berseragam Barcelona dalam Sedekade Terakhir

3. Andre Silva

5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade TerakhirAndre Silva (twitter.com/Squawka)

Andre Silva gagal bersinar pada musim debutnya bersama AC Milan. Tak heran apabila dirinya langsung dipinjamkan ke klub lain.

Pada musim panas 2018, Silva dilepas ke Sevilla selama semusim penuh. Ia diharapkan mampu menemukan kembali permainannya lagi.

Alih-alih bisa produktif, performa Silva cenderung biasa-biasa saja. Ia hanya mencetak 10 gol dan 2 assist selama dipinjam Los Nervionenses.

Pria berusia 26 tahun itu akhirnya kembali ke AC Milan. Namun, Silva langsung dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt.

4. Wissam Ben Yedder

5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade TerakhirWissam Ben Yedder (twitter.com/Squawka)

Karier Wissam Ben Yedder mulai dikenal sewaktu membela Sevilla. Pertama kali bergabung pada 2016, Ben Yedder merajut profilnya sebagai salah satu pemain top Prancis.

Ia benar-benar bersinar sebagai mesin gol utama Sevilla selama beberapa musim. Secara keseluruhan, Ben Yedder sukses mengemas 70 gol dan 22 assist dari 137 penampilan.

Catatan itu terbilang cukup menjanjikan bagi pemain asal Prancis tersebut. Ben Yedder membela Sevilla selama 3 musim, lalu melanjutkan kariernya ke AS Monaco.

5. Ciro Immobile

5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade TerakhirCiro Immobile (twitter.com/Squawka)

Upaya Ciro Immobile untuk konsisten berkarier di level teratas menemui banyak hambatan. Ia harus bolak-balik membela beberapa klub berbeda, termasuk Sevilla.

Ia menjadi milik Los Nervionenses pada 2015. Saat itu, ia berstatus pinjaman dari Borussia Dortmund.

Kariernya bersama Sevilla pun tak berlangsung lama. Pasalnya, Immobile tak tampil maksimal lantaran hanya mencetak 4 gol dalam 15 penampilan. Performa buruknya itu membuat Immobile langsung dilepas Los Nervionenses.

Sevilla dihuni banyak penyerang kelas kakap dalam sedekade belakangan. Tak hanya kelima nama di atas, beberapa nama lain, seperti Alvaro Negredo dan Luis Muriel juga pernah membela Sevilla.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berseragam Saint-Etienne dalam Sedekade Terakhir

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya