5 Pemain yang Tak Disangka Mendapatkan Banyak Menit Bermain Musim Ini

Pedri salah satunya!

Kompetisi musim 2020/2021 telah berakhir dan menampilkan sederet juara di tiap liga di Eropa. Tak hanya membahas hasil akhir ataupun kualitas klub, musim ini juga menjadi momen yang manis bagi para pesepak bola yang tampil bersinar di klub yang dibelanya.

Bahkan, ada yang dipercaya menjadi andalan klubnya dan mendapatkan menit bermain yang melimpah di musim ini. Berikut ini IDN Times sudah merangkum 5 pemain yang tak disangka mendapatkan banyak menit bermain di musim 2020/2021. Check this out!

1. Moise Kean

5 Pemain yang Tak Disangka Mendapatkan Banyak Menit Bermain Musim IniMoise Kean (talksport.com)

Paris Saint-Germain membuat manuver transfer yang mengejutkan banyak pihak di awal musim ini. Le Parisiens merekrut penyerang muda Everton, Moise Kean, dengan status pinjaman selama semusim. Menilik performanya musim lalu, Kean tampil melempem di Premier League dengan hanya mencetak 2 gol.

Selain itu, lini serang PSG yang sudah tampak garang dengan kehadiran Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi membuat Kean tampaknya hanya akan menjadi pelapis. Namun, ia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Prancis. Kean tampil produktif dengan torehan 19 gol dan 1 assist dari 45 penampilan.

2. Nacho Fernandez

5 Pemain yang Tak Disangka Mendapatkan Banyak Menit Bermain Musim IniNacho Fernandez (eurosport.fr)

Nacho Fernandez menjadi salah satu juru selamat Real Madrid musim ini. Ia mampu menggantikan peran Sergio Ramos yang acap kali menepi karena cedera dengan sangat baik. Tak hanya itu, kemampuannya untuk bermain di semua posisi di lini pertahanan membuat Nacho punya peran vital di Madrid.

Lewat skema 3 ataupun 4 bek yang diterapkan Zinedine Zidane, Nacho mampu tampil solid dalam mengawal lini pertahanan Los Blancos. Nacho membuat 33 penampilan di musim ini dengan raihan 1 gol dan 1 assist. Menyisakan kontraknya yang habis musim depan, Real Madrid tampaknya bakal mati-matian mempertahankan pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah Ancelotti

3. Nathaniel Phillips

5 Pemain yang Tak Disangka Mendapatkan Banyak Menit Bermain Musim IniNathaniel Phillips (90min.com)

Sejatinya Nathaniel Phillips bakal dilepas Liverpool pada musim panas lalu karena tak masuk rencana Jurgen Klopp. Namun, semua berubah saat The Reds mengalami badai cedera di jantung pertahanan. Praktis, nama Phillips dimasukkan ke skuad utama Liverpool dalam sejumlah pertandingan.

Hebatnya lagi, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu tampil impresif saat diberikan kesempatan tampil. Phillips lantas dipercaya untuk bermain di banyak pertandingan dan mampu melewatinya dengan baik. Tercatat, Phillips membuat 20 penampilan di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

4. Weston McKennie

5 Pemain yang Tak Disangka Mendapatkan Banyak Menit Bermain Musim IniWeston McKennie (90min.de)

Weston McKennie didatangkan Juventus pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Schalke 04. Kehadirannya di klub Turin sempat menuai kritik karena kariernya yang belum begitu matang. Maklum, Juventus menjadi klub besar pertama yang dibela oleh pemain Amerika Serikat tersebut.

Namun, keraguan publik ini berhasil dibungkam oleh McKennie lewat performa apiknya di lini tengah Juve. Kemampuan serbabisa, penampilan energik, dan peran gelandang box-to-box ia jalankan dengan begitu gemilang di Italia. Tak ayal McKennie begitu diandalkan dengan membuat 46 penampilan di semua ajang.

5. Pedri

5 Pemain yang Tak Disangka Mendapatkan Banyak Menit Bermain Musim IniPedri. (goal.com)

Datang dengan rekam jejak yang masih terbilang minim, tak ada yang menduga bahwa Pedri bakal menjadi pilar penting di Barcelona musim ini. Dengan usianya yang masih 18 tahun, Pedri berhasil tampil impresif dan memainkan peran penting di lini tengah La Blaugrana. Tak heran bila ia begitu diandalkan oleh Ronald Koeman.

Meski Barcelona memiliki gelandang top lain seperti Miralem Pjanic dan Riqui Puig, peran Pedri nyaris tak tersentuh. Kemampuannya dalam mengalirkan bola ke lini serang plus punya chemistry dengan Lionel Messi, Pedri mampu tampil penuh. Tercatat, ia sukses membuat 52 penampilan musim ini.

 

Dengan latihan keras dan performa apik yang mereka tunjukkan, para pemain di atas berhasil menjadi andalan klubnya masing-masing musim ini.

Baca Juga: 10 Fakta Pedri González, Wonderkid Barcelona yang Sedang Naik Daun

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya