TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Conte Ingin Buang Bek Mudanya ke Italia

Japhet Tanganga diburu AC Milan

Antonio Conte. (bt.com)

Jakarta, IDN Times - AC Milan dikabarkan tertarik memboyong bek muda Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga. Spurs dipercaya bersedia melego bek berusia 22 tahun itu setelah sang manajer, Antonio Conte, ingin merombak timnya.

Lulusan akademi The Lilywhites itu pertama kali menembus tim senior pada musim 2019/2020. Musim ini, ia hanya bermain sebanyak sembilan kali di Premier League dan lebih banyak hanya menjadi penghangat bangku cadangan. 

Baca Juga: Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus 

1. Hanya ingin pinjam

Japhet Tanganga. (standard.co.uk)

Conte dikabarkan bersedia untuk menjual Tanganga. Ketertarikan dilaporkan datang dari Italia. Melansir The Sun, AC Milan terkesan dengan prospek yang diperlihatkan Tanganga. Mereka pun tertarik untuk meminjamnya.

Namun, Spurs hanya ingin melepasnya secara permanen. Sang direktur olahraga, Fabio Paratici, pun sudah memasang harga senilai 21 juta Pounds bagi siapapun yang ingin merekrut bek mudanya itu.

2. Hanya jadi cadangan

Bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, tampil gemilang di laga lawan Manchester City. (instagram.com/jtang.99)

Selain bisa bermain di posisi bek tengah, Tanganga juga fasih bermain sebagai bek kanan. Di awal musim, ia pun sempat tiga kali turun sebagai starter di posisi bek kanan saat masih dipimpin Nuno Espirito Santo. Nasibnya berubah setelah Antonio Conte datang.

Namanya kalah saing dari Cristian Romero dan Emerson Royal yang sama-sama baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Dari 16 pertandingan, Tanganga tampil sebagai starter sebanyak delapan kali, tujuh kali hanya duduk di bangku cadangan, dan satu kali masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil Untung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya