TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Catatan Hasil Imbang Chelsea vs Manchester United, Casemiro Pahlawan

Casemiro cetak gol perdana untuk Manchester United

Casemiro selamatkan Manchester United dari kekalahan dalam laga imbang 1-1 melawan Chelsea pada 22 Oktober 2022. (twitter.com/brfootball)

Manchester United menahan Chelsea imbang di Stamford Bridge dalam laga lanjutan English Premier League (EPL) 2022/2023 pekan ke-13, Sabtu (22/10/2022) malam. Skor setara 1-1 untuk kedua klub.

Chelsea unggul lebih dahulu lewat penalti yang dieksekusi oleh Jorginho pada menit ke-87. Secara dramatis, Casemiro menyamakan kedudukan pada menit tambahan waktu jelang laga usai.

Hasil imbang ini menghasilkan sejumlah catatan menarik. Dari rekor tak terkalahkan Manchester United hingga rekor buruk Raheem Sterling, berikut sejumlah catatan hasil imbang antara Chelsea dan Manchester United kemarin malam.

1. Manchester United belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir melawan Chelsea

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United di Stamford Bridge pada 22 Oktober 2022. (twitter.com/premierleague)

Meski gagal mencomot poin penuh, Manchester United telah mencatatkan rekor tanpa kekalahan dari sepuluh laga terakhir kontra Chelsea di Premier League. Setan Merah terakhir kali kalah pada 5 November 2017.

Dari 10 pertandingan terakhir itu, Manchester United berhasil memperoleh 2 kali kemenangan dan sisanya imbang semua. Agregat gol secara keseluruhan tentu lebih unggul Setan Merah dengan hasil 14 banding 9.

Baca Juga: Dramatis, Gol Telat Casemiro Selamatkan MU di Kandang Chelsea

2. Lima laga Chelsea vs. Manchester United terakhir berujung imbang

Jorginho dan Antony dalam laga imbang (1-1) antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge pada 22 Oktober 2022. (twitter.com/premierleague)

Rekor Manchester United memang lebih mentereng dibanding Chelsea dalam sepuluh laga terakhir. Namun, jika melihat dari lima laga terakhir, kedua klub sama-sama kuat. 

Lima pertandingan terakhir antara Chelsea dan Manchester United di Premier League hasilnya imbang. Dua laga awal berujung kaca mata atau tanpa gol, sedangkan, tiga laga paling akhir berujung 1 sama.

Pertandingan yang mempertemukan Chelsea dan Manchester United telah digelar 61 kali dalam sejarah Premier League. Faktanya, sebanyak 26 kali di antaranya selalu berujung imbang.

3. Casemiro cetak gol debut untuk Manchester United di Premier League

Casemiro cetak gol debut untuk Manchester United di Premier League dalam laga imbang 1-1 mengadapi Chelsea pada 22 Oktober 2022. (manutd.com)

Casemiro bak cahaya yang muncul tiba-tiba saat Manchester United hampir hilang harapan. Pemain asal Brasil tersebut cetak gol penyelamat ke gawang Chelsea pada menit ke-90+4.

Selain jadi penyelamat, momen tersebut merupakan gol debut Casemiro untuk Manchester United. Kini, gelandang senior berusia 30 tahun tersebut telah mengantongi 1 gol dan 1 assist dalam 12 penampilan untuk klub barunya.

4. Jorginho catatkan rekor penalti

Jorginho cetak penalti untuk Chelsea dalam 1-1 menghadapi Manchester United pada 22 Oktober 2022. (instagram.com/chelseafc)

Pencetak gol dari kubu lawan, Jorginho, punya catatan penalti yang cukup banyak. Dari total 22 kesempatan, sang gelandang telah berhasil mengeksekusi 19 penalti untuk Chelsea di Premier League. 

Torehan penalti tersebut merupakan yang terbanyak di Premier League dari pemain mana pun sejak Jorginho bergabung dengan The Blues pada musim 2018/2019. Pemain asal Italia tersebut telah mencetak total 2 gol dalam 11 penampilan di EPL musim ini.

Baca Juga: 5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd Boehly

Verified Writer

Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya