Dramatis, Gol Telat Casemiro Selamatkan MU di Kandang Chelsea

Casemiro buyarkan kemenangan di depan mata Chelsea

Jakarta, IDN Times - Duel Chelsea versus Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022), berlangsung begitu dramatis. MU pada akhirnya selamat dari kekalahan usai Casemiro mencetak gol penyeimbang di masa injury time.

Duel berlangsung seru sejak babak pertama. MU tampil lebih menekan di periode ini. Mereka mampu memberikan tekanan kepada Chelsea lewat permainan taktis dan skema high press yang diterapkan.

Beberapa kali, MU mampu mengancam gawang Chelsea lewat aksi Marcus Rashford dan Antony. Namun, hasilnya nihil. Sementara, Chelsea kerap buntu di lini depan. Kolaborasi antara Pierre-Emerick Aubameyang dengan Raheem Sterling tak berjalan lancar. Dengan begitu, skor kacamata mewarnai babak pertama.

Kondisi berubah di babak kedua. Chelsea lebih mengontrol jalannya laga dan mampu memenangkan segala perebutan bola di lini tengah.

Masuknya Mateo Kovacic di pertengahan babak pertama menggantikan Marc Cucurella, mulai terasa dampaknya pada paruh kedua. Lini tengah Chelsea jadi lebih stabil dan mampu memberikan tekanan kepada MU.

Tapi, tetap saja, Chelsea kesulitan menciptakan peluang. Mereka benar-benar buntu karena Aubameyang dan Sterling kerap salah paham ketika ingin berkolaborasi.

Manajer Graham Potter pun melakukan perubahan dengan menarik Aubameyang dan Sterling. Dia memasukkan Christian Pulisic serta Armando Broja, berharap daya gedor The Blues meningkat.

Keputusan tepat, karena Broja mampu memaksa pemain pengganti MU, Scott McTominay melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Jorginho yang mengeksekusi penalti di menit 87, berhasil menunaikan tugasnya. Dia sukses menjebol gawang David De Gea dengan penaltinya yang akurat.

Kemenangan di depan mata Chelsea buyar pada masa injury time. Tandukan Casemiro awalnya bisa ditepis oleh Kepa Arrizabalaga. Namun, bola terus melaju dan membentur tiang gawang, hingga akhirnya gol terjadi. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Manajer Chelsea Puji Sikap Tegas Ten Hag Asingkan Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya