TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Produk Akademi RB Salzburg yang Kini Berkarier di Bundesliga

Penghasil bakat-bakat jempolan dari Austria

Konrad Laimer (twitter.com/rbleipzig_en)

Eksistensi kompetisi sepak bola Austria dinilai masih kalah dengan kompetisi lain. Namun, itu bukan berarti klub asal Austria tak mampu menunjukkan kehebatannya. RB Salzburg, misalnya, rutin tampil di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir.

RB Salzburg juga dikenal mahir dalam mengorbitkan pemain jempolan. Nama-nama seperti Erling Haaland hingga Naby Keita memulai semuanya di klub ini. Bahkan, saat ini, jebolan akademi RB Salzburg sudah tersebar di berbagai liga, termasuk Bundesliga.

Inilah lima produk akademi RB Salzburg yang kini berkarier di Bundesliga!

1. Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (bundesliga.com)

Dominik Szoboszlai mengawali kariernya di Bundesliga pada pertengahan 2020/2021. Awal kedatangannya juga tak berjalan dengan baik. Pasalnya, Szoboszlai sempat dibekap cedera parah dalam waktu yang cukup lama.

Kini dirinya sudah tampil reguler dan jadi salah satu pemain kunci RB Leipzig. Keberhasilan yang diraihnya sejauh ini tak terlepas dari peran RB Salzburg. Berkat klub Austria itu, bakat Szoboszlai ditemukan pada 2017 lalu dan terus berkembang pesat.

Baca Juga: 5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di Bundesliga

2. Stefan Lainer

Stefan Lainer (twitter.com/borussia_en)

Stefan Lainer merupakan salah satu jebolan akademi RB Salzburg yang tengah merintis karier di liga top Eropa. Awal kariernya dihabiskan bersama Salzburg dari waktu ke waktu. Puncaknya, Lainer promosi ke tim utama pada musim panas 2015.

Ia yang beroperasi sebagai bek kanan ini membela Salzburg selama 4 musim. Performanya cukup menjanjikan sehingga dilirik Borussia Moenchengladbach. Lainer lantas diboyong Die Fohlen pada 2019 dan sudah dipercaya tampil 106 kali sejauh ini.

3. Xaver Schlager

Xaver Schlager (instagram.com/rbleipzig)

RB Salzburg sukses mengembangkan potensi Xaver Schlager dengan baik. Selepas membela skuad utama selama 3 musim, namanya masuk buruan beberapa klub ternama. Schlager lantas menerima tawaran dari VfL Wolfsburg pada musim panas 2019 lalu.

Bersama Die Wolfe, Schlager makin bersinar dan jadi pemain penting di lini tengah tim. Kariernya bersama Wolfsburg terjalin selama 3 musim.

Terbaru, Schlager menerima tawaran dari RB Leipzig. Ia diboyong dengan mahar 12 juta euro atau sekitar Rp183 miliar.

4. Hannes Wolf

Hannes Wolf (twitter.com/borussia_en)

Hannes Wolf tak mengawali kariernya di Jerman dengan mulus. Usai bersinar bersama RB Salzburg, ia dijual kepada saudara klub yang dimiliki perusahaan Red Bull di Bundesliga, yaitu RB Leipzig.

Wolf resmi menjadi milik Die Roten Bullen pada musim panas 2019. Sayangnya, kariernya tak bertahan lama.

Dirinya kalah saing dengan gelandang milik Leipzig. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk pindah ke Borussia Moenchengladbach semusim berselang. Kepindahan ini berbuah manis lantaran dirinya cukup diandalkan.

Baca Juga: 5 Produk Akademi PSG Terbaik yang Pernah Bermain di Bundesliga

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya