TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat Ini

Ada Son Heung Min dan Mehdi Taremi

Mehdi Taremi bersama FC Porto (teamtalk.com)

Walau tak banyak menyumbang pemain bintang di kompetisi  top Eropa, ada cukup banyak pemain asal Asia yang memiliki kualitas tinggi. Kebanyakan dari mereka bermain di J-League, K-League 1, hingga UAE Pro League. 

Saat ini, terdapat cukup banyak pemain Asia yang memiliki banderol yang tinggi. Itu terjadi seiring dengan makin tenarnya nama mereka. Inilah lima pesepak bola Asia dengan banderol termahal saat ini.

1. Son Heung Min (Rp1,17 triliun)

Heung Min Son bersama Tottenham Hotspur (twitter.com/Sonny7)

Son Heung Min dapat dikatakan sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Asia saat ini. Bagaimana tidak, Son menjadi pemain Asia pertama yang berhasil meraih penghargaan Golden Boot English Premier League (EPL).

Tak heran jika banderol Son tergolong tinggi, yaitu 75 juta euro atau setara Rp1,17 triliun. Dengan hal itu, Son menjadi pemain termahal di Asia sejauh ini. Walai begitu, banderol tersebut masih tak setinggi banderol Son pada 2020 yang mencapai 90 juta euro.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola asal Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini

2. Takehiro Tomiyasu (Rp392 miliar)

Takehiro Tomiyasu berpose bersama pemain muda Avispa Fukuoka. (twitter.com/afcstuff)

Takehiro Tomiyasu naik daun setelah tampil apik bersama Arsenal pada 2021/2022. Pemain asal Jepang itu mampu memberikan dampak instan yang membawa Arsenal berhasil melaju Liga Europa 2022/2023.

Banderol Tomiyasi sendiri naik selama membela Arsenal, menjadi 25 juta euro atau setara Rp392 miliar. Dia menjadi pemain dengan banderol termahal di Jepang sekaligus termahal kedua di Asia.

3. Daichi Kamada (Rp345 miliar)

Daichi Kamada saat menangkat trofi Liga Europa. (twitter.com/sagantos24)

Daichi Kamada berhasil memenangi Liga Europa 2021/2022 bersama Eintracht Frankfurt. Kamada menjadi gelandang serang andalan mereka dengan menyumbang 9 gol dan 4 assist.

Berbicara tentang banderol, harga pasarnya ditaksir mencapai 22 juta euro atau sekitar Rp345 miliar. Mengingat umurnya masih muda, banderol Kamada berpotensi lebih mahal lagi. Apalagi Frankfurt akan bermain di Liga Champions 2022/2023.

4. Sardar Azmoun (Rp345 miliar)

Sardar Azmoun bersama Bayer Leverkusen (instagram.com/sardar_azmoun)

Sardar Azmoun merupakan rekrutan Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim dingin 2022. Azmoun berhasil menjadi salah satu tumpuan Bayer Leverkusen di lini depan walau jarang mencetak gol. 

Pemain asal Iran itu diketahui sebagai pemain dengan banderol termahal di negaranya. Dia dibanderol dengan harga 22 juta euro atau setara Rp345 miliar. Bersama Timnas Iran, dia sudah tampil sebanyak 62 kali dan menyumbang 40 gol.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Ini

Verified Writer

Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya