TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain MU Peraih Penghargaan Gol Terbaik Bulanan EPL 2023/2024

Dua nama termasuk jebolan akademi MU

Marcus Rashford (manutd.com)

Intinya Sih...

  • Bruno Fernandes meraih penghargaan gol terbaik bulanan EPL pada edisi September 2023
  • Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo juga mencetak gol fantastis untuk MU pada musim 2023/2024
  • Marcus Rashford meraih penghargaan gol terbaik bulanan EPL pada edisi Maret 2024

Para pemain Manchester United kerap kali tampil inkonsisten pada English Premier League (EPL) 2023/2024 sampai pekan ke-32. Mereka bisa saja bermain apik dalam satu atau dua pekan, tetapi jeblok dalam beberapa pertandingan berikutnya. Meski begitu, Manchester United patut berbangga kepada prestasi skuadnya secara individu.

Pasalnya, empat pemain MU tercatat sempat memenangi penghargaan individu bulanan EPL 2023/2024 kategori pencetak gol terbaik. Fans Manchester United patut memberikan apresiasi kepada keempat pemain ini atas prestasi yang terukir.

1. Bruno Fernandes mencetak gol melalui tendangan voli fantastis kontra Burnley

Bruno Fernandes (premierleague.com)

Bruno Fernandes menjadi pemain Manchester United pertama yang mendapatkan penghargaan individu bulanan sebagai pencetak gol terbaik pada EPL 2023/2024 edisi September. Ia menorehkan gol kemenangan dengan cara fantastis ketika MU bertandang ke stadion Turf Moor, kandang Burnley, pada pekan 6. Berkat gol Fernandes, Manchester United berhasil meraih tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol ini berawal dari umpan lambung Jonny Evans dari lini belakang yang langsung mengarah ke lini depan tempat Fernandes berada. Pemain asal Portugal itu langsung menendang bola dengan tendangan voli terukur dan sukses merobek gawang Burnley pada babak pertama menit ke-45. Aksi Fernandes itu mengalahkan gol dari kandidat lain di bulan yang sama, seperti Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Son Heung Min, dan Miguel Almiron.

Baca Juga: 3 Pemain Inggris yang Cetak Hattrick Melawan Manchester United di EPL

2. Alejandro Garnacho bikin fans Everton terdiam dengan tendangan saltonya

Alejandro Garnacho (premierleague.com)

Alejandro Garnacho termasuk pemain Manchester United yang cukup bersinar pada 2023/2024. Ia cukup diandalkan manajer MU, Erik ten Hag, di lini depan bersama Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Rasmus Hojlund. Garnacho bahkan pernah membuat gol luar biasa saat Manchester United bertandang ke Goodison Park, kandang Everton, pada pekan 13 EPL 2023/2024.

Ia mencetak gol cepat pada awal babak pertama menit ke-3. Garnacho yang mendapat umpan silang dari Diogo Dalot melakukan tendangan overhead dan bola masuk dengan sempurna ke gawang kiper Everton, Jordan Pickford. Manchester United berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 3-0. Torehan Garnacho ini masuk dalam kandidat gol terbaik EPL pada 2023/2024.

3. Kobbie Mainoo mencetak gol perdananya dengan cara yang sensasional versus Wolves

Kobbie Mainoo (premierleague.com)

Kobbie Mainoo menjadi salah satu rising star Manchester United di EPL pada 2023/2024. Jebolan akademi Manchester United itu bermain secara reguler pada paruh kedua EPL 2023/2024. Mainoo bahkan pernah menjadi pahlawan Manchester United saat menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan 22.

Ia menerima umpan dari Omari Forson lalu melewati dua pemain Wolves dan melepaskan tendangan melengkung datar pada menit ke-90+7. Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Mainoo di EPL sekaligus membawa MU menang 4-3 atas Wolves. Mainoo masih berpeluang mendapatkan penghargaan individu sebagai pencetak gol terbaik pada edisi April 2024. Sebab, ia juga menciptakan gol fantastis ke gawang Liverpool pada pekan 32.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya