TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan dengan Status Pinjaman pada Musim Ini

Beberapa pemain memiliki klausul pembelian permanen

juvefc.com

Bursa transfer selalu dimanfaatkan oleh klub-klub sepak bola untuk memperbaiki kualitas tim. Selain bisa membeli pemain secara permanen, klub juga bisa mendatangkan pemain baru dengan status pinjaman dari tim lain. Hal itu juga menguntungkan bagi tim yang meminjam karena tidak mengeluarkan biaya yang besar.

Musim ini ada sejumlah pemain bintang yang dipinjamkan oleh klubnya. Beberapa nama bahkan sukses tampil menjanjikan sejauh ini. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Cristian Romero - Atalanta (dipinjam dari Juventus)

sempreinter.com

Cristian Romero merupakan bek muda milik Juventus yang dipinjamkan ke Atalanta pada musim ini. Ia dipinjamkan karena dianggap tidak mampu bersaing di lini pertahanan Bianconeri. Maklum saja bek-bek tengah Juventus diisi oleh para pemain berpengalaman.

Romero tampil sangat baik bersama Atalanta di Serie A. Bek berusia 23 tahun itu sudah membukukan 37 pertandingan dan menciptakan 3 gol serta 5 assist. Jika melihat performanya itu, sang pemain sepertinya akan dipermanenkan oleh Atalanta. Kesepakatan antara kedua klub menyertakan opsi pembelian permanen.

Baca Juga: 5 Momen Spesial Julian Nagelsmann Saat Bersama RB Leipzig

2. Angelino - RB Leipzig (dipinjam dari Manchester City) 

sbnation.com

Banyaknya pemain bintang di skuad Manchester City membuat Angelino harus rela dipinjamkan pada musim ini. Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kiri itu dipinjamkan ke RB Leipzig selama satu musim. Keputusan sang pemain untuk pindah ke kompetisi Jerman bisa dikatakan sebagai pilihan yang tepat.

Pasalnya, Angelino berkembang dengan pesat bersama RB Leipzig. Dari 36 pertandingan di semua ajang, ia sudah mengoleksi 8 gol serta 11 assist. Catatan itu tentu sangat luar biasa untuk pemain yang berposisi di bek sayap. Leipzig sendiri sudah mengaktifkan klausul pembelian permanen untuk sang pemain.

3. Tiemoue Bakayoko - Napoli (dipinjam dari Chelsea) 

teamtalk.com

Sejak dibeli Chelsea dari AS Monaco pada tahun 2017, Tiemoue Bakayoko memang sulit menemukan penampilan terbaiknya di Stamford Bridge. Alhasil, ia beberapa kali dipinjamkan hingga akhirnya berseragam Napoli pada musim ini. Bersama klub Italia itu, sang pemain memainkan peran yang sangat penting di lini tengah.

Sejauh ini, Bakayoko sudah bermain sebanyak 41 pertandingan dan membukukan 2 gol serta 2 assist. Gelandang berusia 26 tahun itu memiliki tingkat penyelesaian umpan yang luar biasa, yakni 89%. Ia tercatat hanya empat kali absen di kompetisi Serie A musim ini, itu pun salah satunya karena sang pemain sempat mendapatkan akumulasi kartu kuning.

4. Alvaro Morata - Juventus (dipinjam dari Atletico Madrid) 

goal.com

Keputusan Juventus untuk meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid bisa dibilang sebagai pilihan yang tepat. Penyerang asal Spanyol itu telah menjadi salah satu pemain terbaik Juventus musim ini. Ia sukses menciptakan mitra duet yang menjanjikan bersama Cristiano Ronaldo di lini depan.

Morata sudah membukukan 18 gol serta 12 assist dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi. Mantan pemain Chelsea itu mencetak rata-rata satu gol setiap 140 menit. Morata juga memiliki akurasi umpan yang mengesankan, yakni sebesar 76% di Serie A.

Baca Juga: Moise Kean Masuk dalam Rencana Transfer Inter Milan 

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya