TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lho

Ini sumber pendapatan mereka dari luar lapangan hijau

sportskeeda.com

Biasanya para pemain sepak bola memiliki usaha yang tak jauh-jauh dari lapangan hijau. Misalnya membuka akademi sepak bola atau menjadi staf kepelatihan untuk klub-klub kecil tempat mereka berasal.

Namun berbeda dengan 5 pesepakbola ini, mereka berbisnis yang tak ada hubungannya dengan sepakbola. Apa saja bisnisnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Cristiano Ronaldo dengan brand CR7

irishmirror.ie

Kamu pasti pernah mendengar tentang merek fashion yang dirintis oleh bintang Juventus ini. CR7 mulainya  memproduksi pakaian dalam dan baru-baru ini telah merambah ke celana jeans dan kemeja. Pemain terbaik dunia muncul dalam pemotretan bersama putranya, Cristiano Jr yang menjadi model untuk koleksi anak-anak.

Baca Juga: 5 Legenda Sepak Bola Ini Gak Pensiun di Klub Asalnya

2. Zlatan Ibrahimovic dengan brand A-Z

as.com

Tidak mengherankan bahwa pemain terhebat yang memproklamirkan diri di dunia ini memiliki brand fahsion miliknya. Pemain LA Galaxy ini meluncurkan merek leisurewear pada tahun 2016 yang memproduksi kaus, celana olahraga, T-shirt dan topi trucker.

Tetapi tidak seperti keberhasilannya di lapangan, Zlatan terpaksa menutup perusahaan setelah kehilangan £ 18 juta hanya dalam dua tahun melalui biaya pemasaran yang tidak berkelanjutan.

3. Christian Fuchs dengan brand No Fuchs Given

instagram.com/nofuchsgivenfashion

2016 adalah tahun paling bersejarah untuk bek Leicester City. Dia tidak hanya mengangkat gelar Liga Premier bersama The Foxes, dia juga mendirikan brand fashion pertamanya ditahun itu. Bek asal Austria itu meluncurkan brand No Fuchs Given, merek yang memproduksi t-shirt, hoodies dan aksesori yang membawa slogan yang menarik.

4. Rio Ferdinand dengan brand FIVE Supply

thesun.co.uk

Ketika para pesepakbola telah gantung sepatu, mereka sudah harus mempunyai rencana ke depannya setelah pensiun. Legenda Manchester United mendirikan majalah online, lalu ia membuat brand pakaian.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Verified Writer

Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya