TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Olivier Giroud Dikabarkan Ingin Bermain di Liga Perancis Musim Depan

Klub Olympique Lyon menjadi klub yang ingin dibelanya

twitter.com/AuthorityBrand1

Pemain Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan ingin kembali bermain di Liga Perancis musim depan. Klub Olympique Lyon menjadi klub yang ingin dibela Giroud di musim mendatang menjelang bursa transfer musim panas ini. Bagaimana awal ceritanya?

Baca Juga: Gonzalo Higuain Datang, Oliver Giroud Bersiap Hengkang dari Chelsea

1. Alasannya ia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain

twitter.com/NewsAfrica10

Dilansir dari Goal.com, pemain timnas Perancis ini tampaknya ingin hengkang dari Chelsea pada akhir musim ini dan sedang mempertimbangkan untuk kembali berkompetisi di Liga Perancis musim depan. Ia terbuka untuk kembali ke negara asalnya dengan alasan ingin mendapatkan lebih banyak waktu untuk bermain. Musim ini, Giroud jarang tampil di beberapa pertandingan resmi Chelsea, ditambah semenjak kedatangan Gonzalo Higuain pada awal tahun 2019 ini.

Situasi seperti ini membuat Higuain dikaitkan dengan klub Perancis, Olympique Lyon, terkait keinginan untuk pindah. "Kita dapat membayangkan kembali ke Prancis, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan bagi kita. Ini bukan prioritas saat ini, tetapi saya akan terbuka untuk semua proposal karena saya senang ketika saya bermain," ungkap pernyataan Giroud seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Tak hanya Lyon, Giroud juga melihat Marseille sebagai tujuan potensial

twitter.com/zanews2

Ternyata, Giroud juga melihat klub Perancis lainnya, Marseille, sebagai tujuan potensial yang memungkinkan Giroud untuk kembali ke Perancis. Namun, Giroud tetap menilai Lyon sebagai klub yang sangat bagus sekaligus klub hebat. Lyon disebut-sebut karena Presiden klub membicarakannya.

"Saya tahu apa yang dia katakan dan saya sangat senang dengan minat beberapa klub Prancis dalam hal saya. Ini klub dengan pemain muda yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus, staf yang sangat bagus. Di kancah internasional, kami melihat pertandingan bagus dari Lyon melawan Manchester City, atau melawan Barcelona, ​​bahkan jika kembalinya lebih sulit," ungkap pernyataan Giroud mengenai tawaran dari klub-klub Perancis seperti yang dikutip dari Goal.com.

Jika Giroud benar-benar pindah ke Lyon, ia justru akan bersaing dengan Moussa Dembele, meski ia mengatakan ingin memberikan kontribusi lebih banyak lagi dengan sering tampil di setiap pertandingan. Meski jarang tampil di Liga Inggris, Giroud justru tampil sangat luar biasa di ajang Liga Eropa dengan menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan perolehan 9 gol dan belum lama ini Giroud sukses membuat hattrick ke gawang Dynamo Kiev pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2018/2019 lalu.

Baca Juga: Tanpa Gol di 4 Laga, Kenapa Giroud Masih Hiasi 'Starting-XI' Prancis?

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya