TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Borussia M'gladbach yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023

Marcus Thuram kabarnya akan merapat ke Inter Milan

Marcus Thuram (bundesliga.com)

Borussia Monchengladbach bisa dibilang tampil medioker pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya menempati peringkat ke-10 klasemen Bundesliga Jerman 2022/2023. Klub asuhan Edin Terzic ini memiliki rekor 11 kali menang, 10 kali seri, dan 13 kali kalah.

Pada musim panas 2023, klub bola asal Jerman ini harus memutar otak lantaran akan ditinggal beberapa pemainnya. Ada sedikitnya tiga pemain Borussia Monchengladbach yang kemungkinan bisa pergi pada musim panas 2023 ini. Siapa saja para pemain yang dimaksud dan bagaimana kiprah mereka di klub bola ini?

Baca Juga: Borussia Dortmund Curi Poin Penuh Atas Borussia Monchengladbach

1. Lars Stindl

Lars Stindl (bundesliga.com)

Lars Stindl adalah pemain yang kini menjabat sebagai kapten Borussia Moenchengladbach. Pemain berusia 34 tahun ini termasuk sosok veteran lantaran sudah membela Moenchengladbach sejak 2015. Stindl biasa menjadi gelandang serang.

Selain itu, dia juga bisa mengisi pos penyerang bila diperlukan. Selama berkostum Borussia Moenchengladbach, Stindl telah mengumpulkan sedikitnya 83 gol dan 62 assist  dalam 271 pertandingan. Sebanyak 9 gol dan 10 assist di antaranya ia bukukan pada 2022/2023.

Sayang, kontrak Stindl di Borussia Moenchengladbach akan berakhir pada 30 Juni 2023. Dia dipastikan akan pergi seiring kontraknya tidak akan diperpanjang oleh tim. Stindl kabarnya akan kembali ke pangkuan klub masa kecilnya, Karlsruher SC.

2. Ramy Bensebaini

Ramy Bensebaini (bundesliga.com)

Ramy Bensebaini biasa beroperasi di lini belakang Borussia Moenchengladbach. Pasalnya, pemain berpaspor Algeria ini berposisi utama sebagai bek kiri. Bensebaini juga bisa mengisi pos bek tengah dan gelandang kiri bila dibutuhkan.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah menjadi bagian Borussia Moenchengladbach sejak 2019. Saat itu, Bensebaini ditebus dari klub Prancis, Stade Rennais. Moenchengladbach merogoh kocek hingga 8 juta euro atau sekitar Rp131 miliar sebagai biaya transfer Bensebaini.

Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 25 gol dan 8 assist dalam 113 pertandingan di semua ajang bersama Borussia Moenchengladbach. Jumlah gol dan assist yang tidak banyak dapat dimaklumi lantaran Bensebaini adalah seorang bek. Kontraknya bersama klub akan habis pada 30 Juni 2023 nanti.

Kendati demikian, Bensebaini sudah menemukan klub baru. Pemilik 53 caps  dan 6 gol bersama Timnas Algeria ini akan merapat ke Borussia Dortmund dengan status bebas transfer. Dortmund akan menjadi klub Bundesliga kedua yang diperkuat Bensebaini dalam kariernya setelah Borussia Moenchengladbach.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Borussia Monchengladbach yang Main di EPL

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya