TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Italia Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Mattia Viti merapat ke OGC Nice!

Mattia Viti (ogcnice.com)

Italia adalah salah satu negara Eropa dengan kualitas sepak bola yang bagus. Sudah banyak pemain Italia yang memiliki karier gemilang. Sebut saja Alessandro Del Piero, Andrea Pirlo, Francesco Totti, dan lainnya.

Beberapa pemain asal Italia juga turut meramaikan bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, ada pemain-pemain yang memiliki biaya transfer yang terbilang tidak murah. Daripada penasaran, berikut sederet pemain Italia dengan biaya transfer termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Federico Chiesa

Federico Chiesa (juventus.com)

Federico Chiesa boleh berbangga lantaran dirinya menyandang status sebagai pemain Italia dengan biaya transfer termahal. Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, ia baru dipermanenkan oleh Juventus dari Fiorentina dengan biaya 40 juta euro alias Rp608 miliar.

Sejatinya, Chiesa sudah bermain di Juventus pada musim 2021/2022 lalu, namun hanya sebagai pinjaman dari Fiorentina. Pemain berusia 24 tahun dengan 37 caps dan 4 gol bersama Timnas Italia ini dikontrak hingga 30 Juni 2025 oleh Juventus.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Bela West Ham Sebelum Gianluca Scamacca

2. Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca (whufc.com)

Berikutnya, ada pemain berusia 23 tahun yang baru merapat ke West Ham, Gianluca Scamacca. Ia diboyong West Ham dari US Sassuolo pada 26 Juli 2022, dengan biaya transfer mencapai 36 juta euro alias Rp548 miliar.

Tak hanya sampai di situ, Scamacca pun langsung diamankan dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga 30 Juni 2027 oleh West Ham. Pemain berpostur 195 sentimeter ini biasa bermain di posisi penyerang. 

3. Mattia Viti

Mattia Viti (ogcnice.com)

Mattia Viti baru merapat ke klub Liga Prancis, OGC Nice, pada 3 Agustus 2022. Untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini dari Empoli, Nice harus mengeluarkan biaya 13 juta euro atau sekitar Rp197 miliar.

Viti sendiri nampaknya masuk proyek jangka panjang Nice lantaran sang pemain dikontrak hingga 30 Juni 2027. Dengan postur 190 sentimeter, pemain yang terakhir mewakili Timnas Italia U-21 ini biasa menjadi bek tengah. 

4. Samuele Ricci

Samuele Ricci (instagram.com/ricci_samuele_28)

Samuele Ricci baru dipermanenkan Torino pada 1 Juli 2022, setelah hanya bermain sebagai pinjaman dari Empoli pada musim 2021/2022. Untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun ini, Torino rela membayar 8,5 juta euro alias Rp129 miliar.

Ricci sendiri bisa dibilang pemain serbabisa. Bagaimana tidak, pemain yang terakhir mewakili Timnas Italia U-21 ini bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun gelandang tengah. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Italia Terakhir yang Pindah ke EPL, Ada Nama Baru!

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya