TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Tertua di Barcelona pada 2022/2023, Ada Marcos Alonso!

Alonso direkrut pada musim panas 2022

Marcos Alonso (fcbarcelona.com)

Barcelona adalah klub besar dari LaLiga Spanyol. Mereka diperkuat banyak pemain berkualitas. Tidak hanya pemain muda, tetapi juga pemain veteran.

Di antara para veteran itu, ada yang sudah cukup lama berseragam Blaugrana. Buat kamu yang penasaran, inilah lima pemain tertua yang membela Barcelona pada 2022/2023.

1. Robert Lewandowski (34 tahun)

Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Robert Lewandowski didatangkan Barcelona pada musim panas 2022. Penyerang berusia 34 tahun ini ditebus dari Bayern Munich dengan biaya 45 juta euro atau Rp726 miliar.

Meski sudah tidak muda, Lewandowski masih menunjukkan ketajamannya di lini serang. Buktinya, kapten Timnas Polandia ini sudah mencatatkan 25 gol dan 6 assist  dalam 30 pertandingan bersama Barcelona.

Baca Juga: Akhir Perjalanan Robert Lewandowski di Piala Dunia, Layak Bangga!

2. Sergio Busquets (34 tahun)

Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, juga masuk dalam daftar ini. Pemain asal Spanyol ini berusia sama dengan Robert Lewandowski, yakni 34 tahun. Busquets sendiri sudah sangat lama berkostum Blaugrana, tepatnya sejak 2008.

Kontraknya tersisa hingga 30 Juni 2023 nanti. Dengan usia yang sudah tidak muda, kemungkinan kontrak Busquets tidak akan diperpanjang Barcelona. Pemain berposisi gelandang bertahan ini sendiri sudah memainkan 708 pertandingan bersama Blaugrana.

3. Jordi Alba (33 tahun)

Jordi Alba (fcbarcelona.com)

Selanjutnya, ada pemain yang berperan penting di lini pertahanan Barcelona. Namanya Jordi Alba. Bek kiri berusia 33 tahun ini sudah memperkuat Blaugrana sejak 2012 silam. Alba masih memiliki kontrak hingga 2024.

Pemain dengan 91 caps dan 10 gol bersama Timnas Spanyol ini lebih sering menjadi cadangan di Barcelona. Dia tampaknya kalah saing dari Alejandro Balde yang juga berposisi bek kiri.

4. Marcos Alonso (32 tahun)

Marcos Alonso (fcbarcelona.com)

Marcos Alonso juga direkrut Barcelona pada musim panas 2022. Pemain berusia 32 tahun ini diboyong dari Chelsea. Alonso didapatkan Barcelona secara gratis lantaran berstatus pemain bebas transfer.

Alonso sendiri biasa mengisi pos bek kiri. Dia juga bisa menjadi gelandang kiri dan bek tengah. Sayang, Alonso senasib dengan Jordi Alba. Dia lebih sering menjadi pemain cadangan di Blaugrana.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Memakai Nomor 17 sebelum Marcos Alonso 

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya