TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Prancis Termahal yang Merumput di Laliga pada 2021/2022

Mayoritas bermain untuk duo Madrid

Jules Kounde (twitter.com/jkeey4)

Prancis memiliki banyak talenta sepak bola. Tidak mengherankan jika Prancis masuk ke dalam daftar negara dengan timnas sepak bola terkuat di dunia.

Pemain sepak bola Prancis juga banyak bergabung dengan klub-klub besar dunia. Beberapa di antaranya berkarier di LaLiga Spanyol. Mereka dihargai mahal di sana.

1. Jules Kounde

Jules Kounde (twitter.com/jkeey4)

Jules Kounde, 23 tahun, saat ini membela Sevilla di LaLiga. Ia memuncaki daftar pemain dengan harga mahal karena memiliki banderol 60 juta euro. Kounde merupakan pemain yang belakangan ini kian mencuri perhatian berkat penampilan gacornya.

Pada bursa transfer musim dingin Januari 2022, Kounde dikaitkan dengan beberapa klub yang mengincarnya. Salah satu yang getol adalah Chelsea, juara Liga Champions 2020/2021.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Trofi LaLiga Terbanyak Sepanjang Sejarah, Legenda!

2. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Eduardo Camavinga, pemain baru Real Madrid, didatangkan awal 2021/2022 dari Stade Rennais. Pada usia 19 tahun, ia merupakan pemain mahal dengan banderol 55 juta euro.

Camavinga berhasil mencetak satu gol ke gawang Celta Vigo pada laga debutnya di LaLiga. Ia berhasil membuktikan kepada Real Madrid bahwa mereka tidak salah memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Camavinga berpotensi menjadi pemain kunci Real Madrid pada masa depan.

3. Ferland Mendy

Ferland Mendy (twitter.com/ferland_mendy)

Bertengger di posisi ketiga, ada Ferland Mendy, bek Real Madrid yang dibanderol dengan harga 50 juta euro. Mendy bergabung dengan Real Madrid pada 2019 dan terikat kontrak berdurasi 6 tahun hingga 2025.

Meski sempat mengalami cedera dan absen pada beberapa pertandingan awal musim, kini posisi Mendy sebagai bek kiri Real Madrid hampir tidak tersentuh. Ia kerap menjadi langganan starter Real Madrid di semua kompetisi pada 2021/2022 ini.

4. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antoine Griezmann adalah salah satu pemain terbaik Prancis. Sesuai dengan filosofi nomor punggungnya, pemilik nomor punggung 7 di timnas Prancis ini sudah mencatatkan diri sebagai penyerang produktif dengan 42 gol dari 102 penampilan.

Musim 2021/2022 ini, Griezmann dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid selama 1 musim. Meski mengalami penurunan nilai pasar, ia masih masuk ke dalam daftar pemain Prancis termahal. Griezmann dibanderol dengan harga 50 juta euro.

Baca Juga: 5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021

Verified Writer

Eka Laura Ferdianti

Practice Makes Perfect

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya