TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain asal Argentina yang Pernah di Manchester City

Akankah Julian Alvarez jadi suksesor Sergio Aguero?

potret Julian Alvarez (mancity.com)

Manchester City menjadi salah satu klub yang cukup aktif pada bursa transfer musim dingin 2022. Mereka mendatangkan emmpat pemain baru, tetapi satu nama yang menjadi perhatian. Dia adalah Julian Alvarez, pemain yang berposisi sebagai striker.

Keberadaannya bakal mengembalikan warna pemain asal Argentina, yang sudah tidak asing lagi di Etihad Stadium. Sepanjang sejarah klub, pemain asal Negeri Tango ini selalu memberikan dampak besar. Berikut ini lima pemain top asal Argentina yang pernah berkostum Manchester City.

1. Julian Alvarez

potret Julian Alvarez (twitter.com/RiverPlatePho)

Julian Alvarez menjadi nama yang memikat klub-klub Eropa pada musim dingin ini usai tampil impresif di River Plate. Namun, Manchester City yang berhasil menjadi pelabuhan sang pemain. Dia diboyong dengan harga 17 juta euro atau Rp275 miliar, tetapi baru akan bergabung dengan anak asuh Pep Guardiola pada musim panas 2022.

Dia bakal bertahan di River Plate sebagai status pinjaman. Striker 22 tahun ini diplot untuk meneruskan legenda klub, Sergio Aguero, yang juga berasal dari Argentina. Dia diharapkan mampu melanjutkan tren sukses pencetak gol sepanjang masa Manchester City tersebut.

2. Sergio Aguero

potret Sergio Aguero (premierleague.com)

Sergio Aguero adalah top skor sepanjang masa Manchester City dengan torehan 260 gol dari 390 pertandingan. Dia berkostum City selama satu dekade sejak diboyong dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Sepanjang kariernya itu, dia telah mempersembahkan lima gelar Premier League.

Musim panas 2021 kemarin dia memutuskan hijrah ke Barcelona secara gratis. Sayang, kariernya harus selesai karena gangguan jantung yang dia derita. Sergio Aguero pun terpaksa gantung sepatu pada usia 33 tahun.

Baca Juga: Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester City

3. Pablo Zabaleta

potret Pablo Zabaleta (mancity.com)

Pablo Zabaleta menjadi pemain kedua Argentina terlama yang berkostum Manchester City. Dia diboyong dari Espanyol pada 2008 hanya dengan harga 8 juta euro saja. Pemain bertahan serba bisa ini tampil dalam 333 pertandingan untuk City selama sembilan musim. Dia juga mempersembahkan 2 gelar Premier League, 2 Piala Liga dan 1 FA Cup.

Pada 2017 dia meninggalkan Etihad Stadium dengan status free transfer. Dia bergabung dengan West Ham United, dan memutuskan gantung sepatu tiga tahun kemudian.

4. Nicolas Otamendi

potret Nicolas Otamendi (premierleague.com)

Nicolas Otamendi diboyong Manchester City pada 2015 ketika ditangani Manuel Pellegrini. Dia diboyong dari Valencia dengan harga tinggi 44,5 juta euro atau sekitar Rp720 miliar. Dia mencatatkan 210 pertandingan dengan torehan 11 gol selama lima musim bermukim di Etihad Stadium.

Pada musim panas 2020, Otamendi dilepas Manchester City ke Benfica dengan harga 15 juta euro atau Rp242 miliar. Meski sudah berusia 33 tahun, dia menjadi andalan di Benfica dan Timnas Argentina.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City dengan Masa Bakti Terlama Saat Ini

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya