TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Divisi Championship Ini Bisa Jadi Buruan Klub Premier League

Penampilan mereka cukup baik sejauh ini

Philip Billing (skysports.com)

Bursa transfer musim dingin sudah semakin dekat. Hal ini tentunya menjadi salah satu momen bagi para tim Premier League untuk memperkuat kedalaman skuad mereka. Salah satu pilihan yang cukup menarik adalah mengambil pemain dari Divisi Championship.

Meskipun mereka hanya bermain di kasta kedua, beberapa di antaranya sukses mencuri perhatian musim ini. Harga yang relatif lebih murah juga menjadi salah satu alasan mereka layak didatangkan. Berikut lima pemain Divisi Championship yang layak jadi buruan tim Premier League.

1. Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic (skysports.com)

Aleksandar Mitrovic tampil mengesankan musim ini bersama Fulham. Penyerang asal Serbia ini telah melesakkan 22 gol hanya dari 21 penampilan. Ketajamannya ini menjadi salah satu alasan Fulham mampu menjadi pemuncak klasemen sementara dan berpeluang kembali promosi.

Sejak bermain di Craven Cottage, penampilan Mitrovic memang begitu impresif. Ia sanggup mencetak 62 gol dari 125 penampilan. Mitrovic juga tak asing dengan atmosfer Premier League. Ia sempat bermain di sana sebelum Fulham terdegradasi di akhir musim lalu.

Sebelumnya ia juga sempat membela Newcastle United meski penampilannya tak terlalu impresif. Dengan ketajamannya musim ini, Mitrovic layak jadi salah satu bidikan klub Premier League. Dilansir football faithfull, West Ham tampak berminat pada striker 27 tahun ini.

Baca Juga: 5 Pemain Championship yang Layak Bermain di Premier League Musim Depan

2. John Swift

John Swift (skysports.com)

John Swift merupakan produk asli akademi Chelsea. Namun, karena tak kunjung diberi kesempatan tampil dan justru lebih sering dipinjamkan, ia kemudian memilih menerima tawaran Reading pada 2016 yang kala itu masih berkutat di Divisi Champioship.

Sejak saat itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut langsung menjadi bagian penting bagi klub yang bermarkas di Select Car Leasing Stadium tersebut. Apalagi saat ini Reading tengah dalam posisi sulit akibat masalah finansial. Melepas Swift bisa menjadi opsi mereka untuk tetap bertahan.

3. Ben Brereton Diaz

Ben Brereton Diaz (football365.com)

Blackburn Rovers tampil cukup menawan pada Divisi Championship musim ini. Hal itu tak lepas dari penampilan impresif striker mereka, Ben Brereton Diaz. Musim ini saja penyerang asal Chile tersebut telah membuat 17 gol dan hanya kalah dari Aleksandar Mitrovic.

Usianya yang baru memasuki 22 tahun jelas bisa menjadi opsi jangka panjang bagi klub Premier League. Dilansir football faithfull, Diaz diminati Leeds, West Ham, Brighton, bahkan Sevilla dikabarkan juga menginginkan jasanya.

4. Elijah Adebayo

Elijah Adebayo (skysports.com)

Satu lagi striker yang bermain impresif musim ini, yakni Elijah Adebayo yang kini bermain untuk Luton Town. Meski Luton masih berkutat di papan tengah, penampilan Adebayo cukup mencuri perhatian musim ini dengan koleksi 10 gol.

Bermain di kasta teratas jelas akan menjadi salah satu pengalaman berharga bagi pemain asal Inggris tersebut. Luton tampaknya akan sulit untuk mengunci satu tempat promosi musim ini. Ia harus mempertahankan performanya jika ingin dilirik klub Premier League.

Baca Juga: 10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi Championship

Verified Writer

Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya