10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi Championship

Tajamnya kebangetan untuk kelas Championship

Di Bundesliga, koleksi gol Robert Lewandowski sudah melampaui jumlah pekan kompetisi. Terhitung, ia sudah membukukan 13 gol dari 11 pertandingan. Otomatis rasio golnya mencapai 1,18 gol per laga.

Ternyata ada Lewandowski lain yang tajamnya kebangetan. Dia adalah striker Fulham asal Serbia, Aleksandar Mitrovic. Berlaga di Divisi Championship, Mitrovic sudah melesakkan 20 gol dari 17 laga.

1. Aleksandar Mitrovic lahir pada 16 September 1994 di Smederevo, Serbia. Ia kini berusia 27 tahun, usia emas seorang pesepak bola

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic saat berkostum Fulham. (instagram.com/fulhamfc)

2. Mitrovic memiliki postur menjulang (189 cm) yang membuatnya jadi predator mengerikan di kotak penalti lawan

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic seusai pertandingan bersama Fulham. (instagram.com/fulhamfc)

3. Ia menimba ilmu di akademi Partizan Belgrade sejak berusia 11 tahun, lho!

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic menyabet penghargaan. (instagram.com/aleksandar_mitrovic_45)

4. Pada usia 16 tahun, Mitrovic melakukan debut profesional dengan berstatus sebagai pemain pinjaman di Teleoptik, klub Divisi 2 Serbia

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic sebelum bertanding bersama Fulham. (instagram.com/fulhamfc)

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Terdegradasi Bersama Fulham, Sangat Disayangkan!

5. Sekembalinya ke Partizan, Mitrovic berhasil melesakkan 15 gol di semua ajang dan membawa Partizan menjadi juara Super Liga Serbia 2012/2013

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic melakukan pemanasan bersama rekannya sebelum pertandingan. (instagram.com/fulhamfc)

6. Prestasinya tersebut membuka jalan ke tim nasional. Pada usianya yang belum genap 19 tahun, Mitrovic menjalani debut untuk Serbia pada 2013

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic saat tampil membela tim nasional Serbia. (instagram.com/fulhamfc)

7. Ia kemudian bergabung ke Anderlecht dan berhasil meraih gelar Liga Belgia 2013/2014 dan top skor Liga Belgia 2014/2015

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic melakukan selebrasi usai mencetak gol. (instagram.com/fulhamfc)

8. Sayangnya, Mitrovic gagal menunjukkan taji di Premier League. Ia hanya membukukan 24 gol dari 104 laga bersama Newcastle United dan Fulham

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic saat berkostum Fulham. (instagram.com/fulhamfc)

9. Di Championship, ketajaman Mitrovic kembali lagi. Ia sempat menyabet gelar top skor pada 2019/2020 dan siap mengulanginya musim ini

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic menyabet penghargaan. (instagram.com/fulhamfc)

10. Tampaknya Mitrovic sudah ngebet membawa Fulham naik kelas dan siap meneror Premier League dengan ketajamannya

10 Potret Aleksandar Mitrovic, Lewandowskinya Divisi ChampionshipAleksandar Mitrovic sat berkostum Fulham. (instagram.com/fulhamfc)

Berkat hujan gol dari kaki dan kepala Mitrovic, saat ini Fulham berstatus sebagai tim tersubur di Championship dengan 44 gol dari 17 pertandingan. Meski begitu, mereka masih berada di posisi kedua klasemen Championship, di bawah Bournemouth yang mengoleksi dua poin lebih banyak.

Mampukah Mitrovic membawa Fulham mencuri posisi puncak? Akankah mereka kembali mendapat panggung di Premier League?

Baca Juga: 7 Pemain Bintang Ini Ternyata Pernah Bela Fulham, Masih Ingat?

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya