TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tim yang Jalani Laga Hidup Mati pada Pekan Ke-5 UCL 2022/2023

Hasil negatif bisa jadi bahaya

Robert Lewandowski (twitter.com/FCBarcelona)

Fase grup Liga Champions Eropa (UCL) 2022/2023 makin ketat memasuki pekan kelima. Meskipun sudah ada lima tim yang memastikan satu tiket ke fase gugur, beberapa tim lainnya masih berjuang untuk lolos.

Tim-tim top Eropa yang digadang-gadang bakal melaju jauh justru terlihat kesulitan. Seperti kelima tim ini yang masih harus menjalani laga hidup mati pada pekan kelima UCL 2022/2023 untuk memastikan tiket lolos ke fase gugur.

1. Atletico Madrid

Atletico Madrid (twitter.com/atletienglish)

Di atas kertas, Atletico Madrid sebenarnya tak tergabung dalam grup yang terlalu berat bersama Club Brugge, Porto, dan Bayer Leverkusen. Namun, mereka justru terseok-seok dengan menghuni peringkat ketiga di bawah Club Brugge dan Porto.

Atletico Madrid pun wajib meraih kemenangan ketika berjumpa dengan Leverkusen sembari berharap Club Brugge mampu mengalahkan Porto. Jika menang dan Porto kalah, Atletico akan naik ke posisi kedua dan siap habis-habisan melawan Porto pada laga terakhir.

Baca Juga: 5 Tim Lolos dari Babak Grup UCL 2022/2023 sejak Pekan Ke-4

2. Barcelona

Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona ternyata cukup kesulitan untuk lolos dari Grup C yang dihuni Bayern Munich, Inter Milan, dan Viktoria Plzen. Dua kekalahan di tangan Inter Milan dan Bayern Munich membuat Blaugrana kini masih tertahan di urutan ketiga.

Mereka kini harus menghadapi laga berat melawan Bayern Munich pada pekan kelima. Misi wajib menang harus diusung Barcelona jika tak ingin kembali tampil di Europa League. Pasalnya, mereka masih berjarak tiga poin dari Inter Milan yang duduk di urutan kedua.

3. Inter Milan

Lautaro Martinez (twitter.com/Inter_en)

Sama seperti Barcelona, nasib Inter Milan belum pasti untuk lolos ke fase gugur. Dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona, mereka jelas memiliki keuntungan. Apalagi lawan yang akan mereka hadapi pada pekan kelima adalah Viktoria Plzen.

Jika Inter Milan berhasil meraih kemenangan, sementara di sisi lain Barcelona menelan kekalahan dari Bayern Munich, satu tiket ke fase gugur akan jadi milik mereka. Jika mendapat hasil negatif, Inter Milan harus bersiap melawan Bayern Munich pada laga pemungkas.

4. AC Milan

AC Milan (twitter.com/acmilan)

Dua kekalahan dari Chelsea serta sekali imbang kontra RB Salzburg membuat AC Milan masih berkutat di peringkat ketiga Grup E. Mereka wajib memetik kemenangan pada pekan kelima melawan Dinamo Zagreb jika ingin lolos ke fase gugur.

Rossoneri sebenarnya cukup diunggulkan mengingat pada pertemuan pertama mereka menang dengan skor 3-1. Jika berhasil meraih kemenangan, maka peluang untuk lolos cukup terbuka, asalkan mereka kembali mendapat tiga poin kontra RB Salzburg pada laga pemungkas.

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Tersingkir di Fase Grup UCL 2022/2023

Verified Writer

Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya