TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sukses ke Final, Indra Sjafri Targetkan Juara Piala AFF U-22

Indonesia berhasil ke final setelah mengalahkan Vietnam 1-0

Dok. PSSI

Jakarta, IDN Times – Keberhasilan timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final Piala AFF U-22 membuat sang pelatih, Indra Sjafri, langsung memasang target maksimal yakni juara. Padahal sebelumnya, Indra mengaku tak memasang target tinggi kepada anak-anak asuhnya.

Baca Juga: Hadapi Vietnam, Timnas U-22 Dipastikan Tanpa Andy Setyo

1. Indra Sjafri berharap juara

IDN Times/Bela Ikhsan

Mantan pelatih Bali United itu menuturkan bahwa awalnya ia tak memberi target tinggi kepada timnya. Namun, setelah lolos ke final Piala AFF U-22, ia pun menargetkan gelar juara dalam turnamen yang baru pertama kali diikuti timnas Indonesia ini. “Target pertama lolos grup, Grup B merupakan grup ketat. Target kedua kami kemarin lolos ke final dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF,” ujarnya.

2. Indra Sjafri menilai penampilan skuatnya belum maksimal

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Indra menilai penampilan anak asuhnya masih belum maksimal. Ia merasa beruntung karena mendapat gol penentu kemenangan Indonesia. “Secara keseluruhan kami bermain kurang maksimal, tapi alhamdulillah gol sangat berharga,” ujar Indra selepas pertandingan.

3. Marinus Wanewar diharapkan jadi penyerang terbaik di Indonesia

ANTARA/Nyoman Budhiana

Pelatih 56 tahun itu juga memuji penampilan sang penyerang, Marinus Mawenar. Meski tak mencetak gol, Indra menilai Marinus adalah pemain yang cerdas. Dirinya pun berharap Marinus kelak akan jadi penyerang terbaik di Indonesia. “Saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia,” harapnya.

4. Indonesia sudah dinanti Thailand di final

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Di partai final yang akan dihelat pada Selasa (26/2) nanti, timnas Indonesia akan ditantang oleh Thailand, yang di semifinal lainnya sukses mengakhiri perlawanan tuan rumah Kamboja melalui babak adu penalti.

Baca Juga: Tekuk Vietnam, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-22

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya