TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas U-19 Juara 3 Piala AFF, Indra Sjafri Minta Maaf

Indonesia jadi juara ketiga setelah kalahkan Thailand 2-1

Twitter.com/PSSI

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara tiga di Piala AFF U-19 setelah berhasil mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Meski menang, Indra Sjafri selaku pelatih timnas Indonesia U-19 meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal memberi hasil yang lebih baik.

1. Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu jadi pahlawan

Instagram.com/syahrian.abimanyu

Gol pembuka Indonesia diciptakan oleh Feby Eka Putra pada menit ke-34 melalui tendangannya dari samping kanan pertahanan Thailand ke tiang jauh. Ketika pertandingan menyisakan delapan menit waktu normal, tendangan Syahrian Abimanyu sukses memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Thailand sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-85 melalui sundulan Matee Sarakum yang diumpan oleh Nakin Wisetchat. Pertandingan pun berakhir 2-1 dan Indonesia keluar sebagai juara ketiga Piala AFF U-19 2018.

2. Egy Maulana Fikri main 30 Menit

Instagram/@egymaulanavikri

Dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri yang baru bisa bergabung bersama timnas Indonesia pada pertandingan semifinal melawan Malaysia baru dimasukan Indra Sjafri pada menit ke-60. Di pertandingan ini, pemain Lechia Gdansk itu tak mampu menciptakan gol maupun assist.

Baca Juga: Tak Lolos Final, Indonesia Juga Terancam Sanksi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya