TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akan Jamu Timnas Indonesia, Thailand Siap Pakai Stadion Rajamangala!

Thailand berpeluang lolos di babak kualifikasi Piala Dunia

Twitter/@d_ozradiobali

Jakarta, IDN Times - Timnas Thailand akan mengubah home base-nya saat berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G yang digelar pada 26 Maret 2020.

Kali ini mereka bakal menggunakan Stadion Rajamangala, Bangkok, setelah laga-laga kandang sebelumnya, yakni melawan Vietnam pada 5 September 2019 dan Uni Emirat Arab pada 15 Oktober manggung di Stadion Thammasati, Pathum Thani.

Baca Juga: Matthew Steenvoorden Berambisi Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

1. Stadion Rajamangala direnovasi dan digunakan untuk Piala AFC U-23 2020

Stadion Rajamangala, kandang Timnas Thailand. systemsintegrationasia.com

Ini menjadi laga perdana Thailand yang digelar di Stadion Rajamangala pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Maklum, sebelumnya mereka harus terusir lantaran stadion tersebut direnovasi dan dipakai untuk menggelar turnamen Piala AFC U-23 2020.

Kemenangan jadi target skuat Pasukan Gajah Perang dalam duel nanti. Mereka tengah mengejar poin-poin krusial untuk bisa merangsek ke papan atas, karena sejauh ini masih bercokol di posisi tiga dengan torehan delapan poin, kalah dari Malaysia (9) di tempat kedua dan Vietnam (11) posisi puncak.

2. Thailand masih bercokol di posisi tiga klasemen Grup G

the-afc.com

Tim besutan Akira Nishino berhasil mengumpulkan delapan poin dari dua kemenangan, masing-masing atas Uni Emirat Arab (2-1), Indonesia (0-3), dua kali imbang kontra Vietnam dengan skor serupa (0-0), dan sekali mengalami kekalahan atas Malaysia (2-1).

Sedangkan, calon lawannya, yakni Timnas Indonesia tertahan di dasar klasemen Grup G. Dari empat laga yang sudah dijalani, sejauh ini Pasukan Garuda masih nirpoin lantaran selalu kalah dari lawannya dalam empat laga yang sudah dijalani, masing-masing oleh Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (5-0), dan Vietnam (1-3).

Baca Juga: Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya