TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satu Laga di Liga Champions Jadi Sebab Penyebaran COVID-19 di Eropa?

Duel Atalanta vs Valencia disinyalir awal COVID-19 meluas

uefa.com

Jakarta, IDN Times - Siapa sangka, penyebaran virus corona yang terjadi di Eropa, salah satunya terindikasi disebabkan sebuah pertandingan di Liga Champions 2019/2020. Laga tersebut adalah duel antara tuan rumah Atalanta kontra Valencia dalam babak 16 besar yang digelar pada 20 Februari silam.

Dikutip dari Football Espana, sebuah laporan di Cadena Ser, ada klaim bahwa bentrok keduanya di Milan bulan lalu dianggap sebagai sumber utama penyebaran massal virus di Lombardy Utara, Italia.

Baca Juga: Singkirkan Valencia, Kisah Manis Atalanta di Liga Champions Berlanjut

1. Pendukung Atalanta memenuhi San Siro saat menjamu Valencia

uefa.com

Atalanta tak bisa mentas di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, lantaran stadion tersebut gagal saat diverifikasi oleh UEFA. Walhasil, mereka harus terusir dan menggunakan alternatif Stadion San Siro untuk menggelar laga kandang Liga Champions.

Pendukung Atalanta yang datang dari jauh tetap antusias. Mereka berbondong-bondong datang ke Milan untuk menyaksikan tim kesayangannya tampil. Sedangkan, suporter Valencia juga tak mau ketinggalan dengan melakukan away. Hasilnya, San Siro dipadati 40 ribu suporter yang langsung menyaksikan laga menarik tersebut.

Hasilnya, tuan rumah mampu menang telak 4-1 atas tamunya.

2. Sebanyak 35 persen skuat Valencia positif terjangkit virus corona usai berhadapan dengan Atalanta

Instagram/433

Namun, antusiasme kemenangan Atalanta itu harus dibayar mahal. Usai kemenangan tersebut, Bergamo jadi salah satu episentrum virus corona yang masuk di Italia. Sehingga, terus meluas ke wilayah Milan dan sekitarnya.

Banyaknya orang-orang yang melakukan interaksi di sana ditengarai jadi penyebabnya. Dan, Valencia jadi tim yang merasakan dampak cukup besar akibat hal tersebut. Banyak pemainnya dinyatakan positif usai beberapa hari leg kedua digelar.

Pertama, Ezequiel Garay jadi pemain LaLiga pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Lalu, dua rekannya, Eliaquim Mangala dan Jose Gaya juga dinyatakan terinfeksi virus yang sama, sampai akhirnya Valencia mengonfirmasi jika 35 persen skuatnya juga akhirnya positif.

Baca Juga: Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya