TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Musim Ini, Premier League adalah yang Terbaik di Dunia

Perdebatan soal liga sepakbola terbaik di dunia terjawab!

Facebook.com/premierleagueIndonesia

Jakarta, IDN Times - Perdebatan soal liga sepakbola mana yang terbaik di dunia bisa terjawab di musim ini. 2018/2019 adalah jawaban dari Premier League kenapa mereka kini tak hanya liga paling kaya hak siar dan paling populer, namun kini juga liga yang terbaik di dunia!

Tentu, ini bisa jadi subjektif, namun, kita tak boleh abai bahwa musim ini, Premier League memang memukau dengan sederet capaian dan segala dinamika yang terjadi di dalamnya. Lalu, apa saja penanda bahwa Premier League adalah liga terbaik di dunia musim ini?

Baca Juga: 4 Kunci Keberhasilan Manchester City Pertahankan Gelar Premier League

1. Dominasi di kompetisi Eropa

dailypost.ng

Untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi Eropa, sepakbola Inggris mengirim empat wakilnya di partai puncak pada dua laga kompetisi akbar Benua Biru. Di Liga Champions, Liverpool dan Tottenham Hotspur mewakili Negeri Ratu Elizabeth pada partai puncak yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Sementara di Liga Europa, dua tim asal London, Arsenal dan Chelsea, akan beradu di laga final yang sedianya akan dihelat di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Capaian keempat tim Inggris menandai sejarah baru di mana All-England final tersaji di dua partai puncak.

2. Capaian sensasional dari timnas Inggris

skysports.com

2018/2019 juga ditandai oleh kegemilangan dari timnas Inggris yang menyongsong era baru bersama manajer baru, Gareth Southgate. Bersama legenda Middlesbrough itu, skuat Tiga Singa mampu mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Tak cukup sampai di situ, Harry Kane dan kolega juga lolos ke semifinal UEFA Nations League 2019 dan akan berhadapan dengan Belanda pada 7 Juni 2019 nanti.

Selain itu, timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu adalah satu-satunya timnas dengan capaian positif yang mana semua penggawanya adalah hasil dari kompetisi mereka sendiri, yakni Premier League. Otomatis, ini mengangkat pamor Premier League sebagai kompetisi yang ramah dalam mengorbitkan banyak pemain muda potensial yang kini jadi world beater seperti Kane, Raheem Sterling, hingga Jordan Pickford.

Baca Juga: [FOTO] Jalan Manchester City Menuju Takhta Premier League 2018/2019

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya