TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanpa Salah dan Firmino Lawan Barcelona, Bagaimana Nasib Liverpool?

Dua pemain kunci di lini serang absen, Liverpool game over?

www.marca.com

Jakarta, IDN Times - Jelang laga leg kedua menjamu Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018/2019, Liverpool diterpa kabar buruk. Dua penyerang andalannya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, dipastikan absen karena cedera. Masalah semakin pelik karena Liverpool butuh empat gol untuk mengejar defisit gol Barcelona.

Lalu, bagaimana sebaiknya Liverpool bersiap jelang laga ini? IDN Times Sport coba memprediksi beberapa opsi yang mungkin akan dipakai The Reds.

Baca Juga: Menjelang Duel Kontra Barcelona, Salah dan Roberto Firmino Cedera

1. Tetap main 4-3-3

twitter.com/LFC

Salah satu opsi yang tersedia dengan kondisi skuat saat ini adalah memaksimalkan barisan pemain cadangan. Dua pemain yang mungkin diandalkan adalah Daniel Sturridge dan Divock Origi. Sebelumnya, Origi menjadi pemain yang mengunci tiga angka bagi The Reds saat mengalahkan Newcastle United.

Turun dengan formasi tiga penyerang adalah opsi utama mempertahankan kengototan lini serang Liverpool. Hal ini juga krusial mengingat Sadio Mane butuh tandem di lini serang, karena sejatinya pemain asal Senegal tersebut bukan penyerang murni dan tidak berpengalaman turun sebagai false nine.

2. Main dengan dua penyerang dan formasi 4-4-2

liverpoolfc.com

Opsi kedua adalah turun dengan formasi 4-4-2. Opsi ini tetap mengutamakan Origi dan Sturridge sebagai duo penyerang di depan. Untuk menunjang agresivitas, sisi sayap bisa ditempati oleh Mane dan gelandang asal Swiss, Xherdan Shaqiri.

Dengan sisi sayap yang masih menawarkan daya dobrak maksimal, Liverpool bisa mengeksploitasi sisi bek sayap Barcelona yang gemar naik ke atas. Apalagi, menurunkan Fabinho dan Georginio Wijnaldum di tengah bisa menstabilkan lini tengah The Reds jika turun dengan formasi ini.

Baca Juga: Cedera Kepala, Mohamed Salah Absen Lawan Barcelona?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya