Cedera Kepala, Mohamed Salah Absen Lawan Barcelona?

Liverpool sudah dipastikan tanpa Roberto Firmino

Jakarta, IDN Times - Liverpool memang sukses merebut puncak klasemen Premier League dari Manchester City, namun kabar buruk menyertai mereka. Usai kemenangan tipis atas Newcastle United pada Sabtu (4/5) lalu, penyerang andalan mereka, Mohamed Salah, harus ditandu keluar sebelum laga kelar karena cedera kepala.

Lalu, bagaimana kondisi terbaru pemain asal Mesir tersebut?

1. Cedera Salah tak serius, tapi masih dipantau

Cedera Kepala, Mohamed Salah Absen Lawan Barcelona?www.marca.com

Dilansir dari Telegraph, cedera kepala Salah disebut tak terlalu parah namun masih perlu pemeriksaan lanjutan pada hari ini (6/5). Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berujar bahwa kondisi top skor klubnya di liga itu kondisinya stabil, tapi mereka masih menunggu detailnya lebih lanjut dari tim medis.

"Tim doktor memutuskan untuk menariknya keluar di laga lawan Newcastle. Ketika kami masuk ke ruang ganti, ia sedang duduk dan tampak baik-baik saja. Namun, kami masih harus mengecek lebih lanjut keadaannya," ujar Klopp dikutip dari Telegraph.

Baca Juga: Menjelang Duel Kontra Barcelona, Salah dan Roberto Firmino Cedera

2. Kronologi benturan yang mencederai Salah

Cedera Kepala, Mohamed Salah Absen Lawan Barcelona?www.marca.com

Cederanya Salah sendiri didapatkan usai dirinya berbenturan dengan kiper Newcastle, Martin Dubravka. Dalam perebutan bola di udara, Salah berbenturan sangat keras dengan Dubravka yang membuatnya jatuh terjengkang dan tampak kesakitan di kepalanya.

Dalam sekejap, tim doktor Liverpool bergerak cepat dan memutuskan menarik keluar penyerang asal Mesir tersebut dengan tandu. Tampak, top skor Premier League musim lalu itu berlinang air mata ketika ditandu keluar pada menit ke-73 dan digantikan oleh Divock Origi, yang mencetak gol penentu kemenangan The Reds di laga melawan Newcastle.

3. Liverpool dipastikan tanpa Roberto Firmino

Cedera Kepala, Mohamed Salah Absen Lawan Barcelona?liverpoolfc.com

Kabar kemungkinan absennya Salah tentu memukul Liverpool yang tengah berupaya membalikkan skor 3-0 usai kalah di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Giliran menjamu Blaugrana di Anfield pada Rabu (8/5) dini hari nanti, mereka sudah dipastikan tanpa Roberto Firmino.

Di leg pertama, Firmino baru masuk di menit ke-79 karena baru pulih dari cedera. Kemudian, penyerang asal Brasil itu kena cedera otot pada sesi latihan pekan lalu dan dipastikan absen pada leg kedua nanti. Bila tanpa Salah dan Firmino, bagaimana peluang Liverpool membalikkan keadaan di Anfield?

Baca Juga: Jelang Leg 2 Semifinal Liga Champions, Ini Kondisi Liverpool

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya