TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Nomor Punggung 18 Atletico Madrid sebelum Arthur Vermeeren

Salah satunya ada Diego Costa

Arthur Vermeeren (twitter.com/Atleti)

Atletico Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan salah satu wonderkid potensial asal Belgia, Arthur Vermeeren. Ia direkrut dari Royal Antwerp pada bursa transfer Januari 2024. Harga 18 juta euro atau Rp303 miliar menjadi biaya kepindahannya ke Civitas Metropolitano. Ia dikontrak selama 6,5 tahun dan akan berlaku hingga 2030 mendatang.

Arthur Vermeeren memilih memakai nomor punggung 18 di Atletico Madrid. Sebelumnya, nomor ini beberapa kali berganti pengguna dalam sedekade terakhir. Terdapat beberapa yang berhasil, tetapi ada juga yang gagal dalama balutan nomor ini.

Berikut nomor punggung 18 Atletico Madrid sebelum Arthur Vermeeren.

1. Joao Felix terpinggirkan dari skuad Atletico Madrid

Joao Felix (instagram.com/joaofelix79)

Joao Felix merupakan pengguna nomor punggung 18 terakhir di Atletico Madrid sebelum Arthur Vermeeren. Ia sejatinya akrab dengan nomor punggung 7 pada periode 2019–2022. Namun, perannya terpinggirkan sehingga dipinjamkan kepada Chelsea pada paruh kedua 2022/2023. 

Sekembalinya ke Atletico Madrid, Felix memakai nomor punggung 18 pada 2023/2024. Namun, ia dipinjamkan ke Barcelona sehingga belum tampil kompetitif dengan nomor punggung tersebut. Faktor ketidakcocokan membuat pemain asal Portugal ini hengkang. Sebelum terpinggirkan, ia sejatinya menjadi salah satu pemain potensial. Ia diandalkan dalam 131 pertandingan di berbagai ajang dengan mengemas 34 gol dan 18 assist. 

2. Felipe menjadi bek andalan Atletico Madrid

Felipe (instagram.com/felipe.augusto)

Felipe pernah menjadi bek andalan Atletico Madrid pada periode 2019–2023. Sejak kedatangannya, ia sudah menggunakan nomor punggung 18. Pemain asal Brasil ini tercatat membela Los Rojiblancos selama 3,5 tahun. 

Secara keseluruhan, Felipe mencatatkan 113 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia juga menyumbang 4 gol dan 1 assist untuk Atletico Madrid. Namun, ia kehilangan kepercayaan pada 2022/2023. Akhirnya, ia pindah ke Nottingham Forest pada bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid

3. Nehuen Perez tidak pernah tampil di Atletico Madrid dan lebih sering dipinjamkan

Nehuen Perez (instagram.com/nehuen.perez)

Nehuen Perez merupakan salah satu pemain muda potensial. Ia direkrut Atletico Madrid dari Argentinos Juniors pada musim panas 2018. Saa itu, usianya masih 17 tahun. Ia lal dipinjamkan lagi hingga Januari 2019. Setelah masa peminjaman selesai, ia kembali dipinjamkan ke klub Portugal, Femalicao. Hal itu bertujuan untuk adaptasinya dengan kultur sepak bola Eropa. 

Setelah menjalani masa peminjaman di Femalico, Perez lagi-lagi disekolahkan. Kali ini berlabuh ke Granada untuk musim 2020/2021. Setelah itu, ia dikirim ke Italia untuk belajar lagi bersama Udinese Calcio selama musim 2021/2022. Akhirnya, ia dipermanenkan pada musim panas 2022 dan tidak pernah merasakan tampil bersama Atletico Madrid.

4. Gelson Martins menjalani masa singkat di Atletico Madrid

Gelson Martins (instagram.com/gelsondany27)

Gelson Martins pernah memperkuat Atletico Madrid. Ia direkrut dari Sportin CP pada musim panas 2018. Kepindahannya menelan biaya 22 juta euro atau Rp374 miliar. Sejak kedatangannya, ia memilih menggunakan nomor punggung 18.

Namun, kiprahnya di Atletico Madrid hanya berjalan singkat. Martins berada di Civitas Metropolitano pada paruh pertama 2018/2019. Ia tercatat memainkan 12 pertandingan dengan sumbangan 1 gol. Pada Januari 2019, ia dipinjamkan kepada AS Monaco hingga akhir musim. Ia kemudian dipermanenkan pada musim panas pada tahun yang sama.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya