TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Berkebangsaan Portugal yang Pernah Didatangkan oleh Arsenal

Akankah Nuno Tavares mengikuti jejak para pendahulunya?

Nuno Tavares (abola.pt)

Portugal merupakan salah satu negara terkuat dalam dunia sepak bola. Cristiano Ronaldo, Ruben Dias dan Bruno Fernandes menjadi representasi pesepak bola Portugal saat ini. Pesepak bola asal Portugal juga menjadi salah satu penyumbang pemain terbanyak di banyak tim top Eropa.

Bagi Arsenal yang digolongkan sebagai tim besar Eropa, juga tercatat pernah dibela oleh 5 pemain asal Portugal. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar lengkapnya, check this out! 

1. Luis Boa Morte

Luis Boa Morte (arsenal.com)

Nama yang pertama ialah pemain keturunan Sao Time and Principe, Luis Boa Morte. Kala itu Boa Morte didatangkan dari Sporting Club Portugal, di usia 20 tahun dengan biaya 2,4 juta euro pada 1 Juli 1997.

Di musim pertamanya, Boa Morte memainkan 17 laga dengan torehan 2 gol dan 1 assist serta berhasil membantu Arsenal juara Liga Inggris 1998. Namun sayang penampilannya tersebut memang kurang memuaskan.

Di musim selanjutnya Ia hanya mampu memainkan 11 laga dan dianggap gagal berkembang bersama The Gunners. Alhasil Boa Morte akhirnya dilepas ke Southampton pada jendela transfer musim panas tahun 2000.

2. Amaury Bischoff

Amaury Bischoff (arsenal.com)

Nama Amaury Bischoff memang jarang terdengar di telinga penggemar sepak bola. Namun ada satu masa dimana Amaury Bischoff dinobatkan pemain terburuk yang pernah didatangkan Arsenal di masa kepelatihan Arsene Wenger.

Harapan fans dan menejemen Arsenal memang besar kala Bischoff didatangkan pada tahun 2008. Karena kala membela Werder Bremen, Ia menunjukan progres yang cukup baik sebagai seorang gelandang muda.

Namun kala membela Arsenal hanya mampu memainkan 4 laga dengan rincian 75 menit permainan. Menejemen yang kecewa dengan performa Bischoff, akhirnya melepasnya ke klub Portugal, Academica Coimbra setahun berselang.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Tinggalkan Arsenal dalam Sedekade Terakhir

3. Elton Monteiro

Elton Monteiro (bleacherreport.com)

Elton Monteiro merupakan produk asli akademi Arsenal dari tahun 2008 yang dipromosikan pada tahun 2011. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini memang mempunyai kemampuan hebat dalam bola udara pada saat di akademi.

Namun kala dipromosikan, Elton Monteiro justru kalah bersaing dengan bek senior Arsenal. Ia pun lebih sering dimainkan di tim U-23, untuk mendapat jam terbang. Pada tahun 2013, Elton Monteiro akhirnya memilih untuk pindah ke Club Brugge dengan alasan memperbaiki dan meningkatkan kariernya.  

4. Cedric Soares

Cedric Soares (football.london)

Cedric Soares menjadi salah satu pemain Portugal yang saat ini berseragam Arsenal. Cedric pertama kali didatangkan di awal tahun 2020 dengan status pinjaman dari Southampton. Di setengah musim awal, Cedric berhasil mencetak 1 gol dari 5 laga.

Dan pada awal musim lalu, Cedric Soares akhirnya dipermanenkan oleh Arsenal tanpa biaya tambahan untuk Southampton. Walaupun hanya berstatus sebagai pelapis dari Hector Bellerin, namun Cedric Soares berhasil memberikan performa yang terbaiknya bagi Arsenal di musim lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya