5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021

Locatelli menjadi target utama The Gunners

Musim lalu performa Arsenal dinilai gagal total. Tidak hanya mengakhiri musim tanpa gelar, The Gunners hanya mampu finis di peringkat ke-8 Premier League dan gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Kedalaman skuad yang kurang mumpuni dinilai sebagai sebab Arsenal sulit bersaing di papan atas.

Mereka pun kerap diganggu dengan berbagai masalah internal. Menjelang musim baru, The Gunners kini mulai berbenah dengan memburu para pemain penuh potensi. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar belanja. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Nuno Tavares   

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021Nuno Tavares (football.london)

Nuno Tavares kemungkinan besar akan menjadi rekrutan pertama Arsenal di bursa transfer musim panas. Menurut laporan Fabrizio Romano, bek kiri milik Benfica itu sudah sepakat untuk gabung The Gunners dengan biaya transfer 8 juta euro atau sekitar Rp138 miliar dengan berbagai bonus.

Mikel Arteta sendiri menginginkan bek kiri baru sebagai pelapis Kieran Tierney. Sang pemain kabarnya akan segera bertolak ke London untuk menuntaskan tes medis sebelum diperkenalkan sebagai rekrutan baru The Gunners.

2. Marcel Sabitzer   

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021Marcel Sabitzer (bundesliga.com)

Musim panas ini Arsenal mungkin bakal melepas tiga gelandangnya, Granit Xhaka, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi. Kondisi ini membuat Mikel Arteta meminta manajemen bergerak cepat mencari penggantinya. Salah satu yang kini dikabarkan masuk dalam radar The Gunners adalah Marcel Sabitzer. 

Dia dinilai sebagai sosok yang diinginkan Mikel Arteta karena bakal cocok dengan skema permainannya. Tidak hanya itu, performa Sabitzer selama membela RB Leipzig pun sangat konsisten. Nilai pasarnya saat ini berada di angka 42 juta euro atau sekitar RP727 miliar. RB Leipzig pun terbuka untuk melepasnya mengingat kontrak sang pemain akan berakhir tahun depan.

Baca Juga: Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzer

3. Sambi Lokonga   

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021Sambi Lokonga (standard.co.uk)

Kepergian Granit Xhaka dipercaya hanya tinggal menunggu waktu. Oleh karena itu, Arsenal pun gencar mencari gelandang anyar yang sepadan. Salah satu targetnya adalah gelandang milik Anderlech, Sambi Sokonga. Meski masih muda, pemain berusia 21 tahun itu sudah menjadi andalan tim. Musim lalu dia dipercaya tampil dalam 36 laga dengan menorehkan 3 gol dan 3 assist.

Sokonga dinilai sebagai sosok gelandang nomor 8 yang mumpuni. Dia memiliki fisik dan stamina yang kuat dan dibarengi skill olah bola yang baik. Selain Arsenal, Sokonga juga menjadi incaran AC Milan yang mencari gelandang anyar pengganti Meitae Namun, Arsenal berada terdepan karena sang pemain hanya ingin gabung The Gunners. Anderlecht kabarnya mematok harga 20 juta euro atau sekitar 320 miliar.

4. Ben White   

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021Ben White (eurosport.com)

Ben White menjadi salah satu bek yang tampil impresif di Premier League musim lalu. Pemain berusia 23 tahun itu tak tergantikan di lini pertahanan Brighton dengan tampil dalam 36 laga. Dia juga sosok pemain yang multifungsi, bisa bermain sebagai gelandang bertahan bisa juga bek sayap.

Potensinya ini pun menarik minat klub-klub Inggris, seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Namun, kini Arsenal dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasanya. The Gunners kabarnya sudah menyetujui harga yang diminta Brighton, yakni 50 juta paun atau sekitar Rp1 triliun. Ben White bakal diplot sebagi pengganti David Luiz yang bakal meninggalkan Arsenal.

5. Manuel Locatelli   

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021Manuel Locatelli (footballtransfers.com)

Performa impresif  Manuel Locatelli di Piala Eropa menarik banyak minat klub besar Eropa. Eks AC Milan itu mencetak dua gol ketika Azzuri membungkam Swiss 3-0. Selain Juventus, Arsenal juga dikabarkan sangat menginginkan gelandang berusia 23 tahun itu. The Gunners bahkan berada di urutan pertama yang berpotensi mendatangkannya.

Mereka telah resmi mengajukan tawaran kepada Sassuolo yang diungkapkan langsung oleh CEO klub, Giovanni Carnevali. Locatelli sendiri bakal diplot sebagai pengganti Granit  Xhaka yang kemungkinan akan hijrah ke AS Roma. Nilai pasar sang pemain saat ini ada di angka 35 juta euro atau sekitar Rp603 miliar.

 

Dibutuhkan skuad yang mumpuni agar bisa bersaing di papan atas Premier League musim depan, salah satunya dengan memboyong para pemain top ke Emirates Stadium. Apalagi, klub rival seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sudah diisi oleh pemain-pemain kelas bintang. Dengan mendatangkan para pemain di atas, kesempatan The Gunners bersaing musim depan cukup terbuka.

Baca Juga: Emiliano Martinez, Cadangan Mati Arsenal yang Kini Juara Copa America

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya