TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalahkan Cagliari, Juventus Tinggal Berjarak 10 Poin dari Scudetto

Laga sempat ternoda oleh tindakan rasis fans Cagliari

dailymail.co.uk

Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-30. Tidak hanya sekadar memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen, Si Nyonya Tua kini tinggal butuh 10 poin dari 8 laga tersisa untuk mengunci Scudetto kedelapan mereka berturut-turut sekaligus ke-35 sepanjang sejarah.

Baca Juga: Hadapi Empoli di Liga Italia, Juventus Tidak Akan Memainkan Ronaldo

1. Juve tanpa sejumlah pemain andalan, Bonucci dan Moise Kean jadi bintang

dailymail.co.uk

Bertanding sebagai tim tamu di Sardegna Arena markas Cagliari, Juventus tampil tanpa sejumlah pemain andalannya. Cristiano Ronaldo masih cedera, begitu pula dengan Paulo Dybala. Sementara Mario Mandzukic absen karena sakit. Namun semua itu tidak serta merta membuat Juve tampil inferior.

Mereka tetap mampu tampil dominan sejak awal dan sudah mendapat buahnya ketika laga baru memasuki menit ke-22. Bek Leonardo Bonucci menjadi pemecah kebuntuan setelah sundulannya memanfaatkan sepak pojok menembus gawang Alessio Cragno yang hanya bisa terpaku melihatnya. Tim tamu pun unggul 1-0 dan skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Juve tetap tidak mengendur. Demi mencari gol pengunci kemenangan, anak asuh Massimiliano Allegri terus menekan dan sempat mendapat beberapa peluang. Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba di menit ke-85. Striker muda Moise Kean kembali menjadi bintang setelah dengan mudah menceploskan bola dari jarak 3 meter memanfaatkan umpan cantik Rodrigo Bentancur.

Gol tersebut semakin menegaskan mencuatnya nama Moise Kean sebagai bintang baru Serie A. Itu adalah golnya yang ke-7 dalam 9 partai terakhir bersama Juve dan timnas Italia. Penyerang 19 tahun tersebut terbukti mampu mengemban peran juru gedor yang dipercayakan kepadanya di saat Ronaldo dan Mandzukic absen.

2. Unggul 18 poin atas Napoli, Juventus hanya butuh 10 poin untuk raih Scudetto

holykey1.com

Tambahan 3 poin membuat Juventus kini telah mengoleksi 81 poin dari 30 penampilan, unggul 18 poin atas peringkat kedua Napoli yang baru akan bertanding besok. Artinya, Juve hanya butuh 10 poin lagi untuk bisa mengunci Scudetto musim ini. Bahkan bisa jadi mereka hanya butuh kurang dari itu jika seandainya Napoli tidak bisa mengalahkan Empoli besok.

Si Nyonya Tua masih menyisakan 4 partai Serie A bulan April ini, yang artinya mereka punya peluang untuk menutup persaingan bulan ini juga. Bahkan bisa jadi mereka akan berpesta di depan pendukung rival abadi mereka Inter Milan. Ya, Juve akan bertandang ke San Siro menghadapi Inter pada 28 April, dan bisa jadi pada partai itulah kepastian juara mereka dapatkan.

Baca Juga: Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utama

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya