TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Xavi Hernandez Ingin Tetap Bertahan di Barcelona

Ingin melanjutkan perjuangan

Xavi Hernandez (instagram.com/xavi)

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, ingin bertahan sampai kontraknya berakhir pada 2025 mendatang. Keputusan itu ia umumkan dalam sesi konferensi pers yang dihelat pada Kamis (25/4/2024).

Dalam konferensi pers tersebut, Xavi mengatakan, Barcelona masih menaruh kepercayaan yang besar kepada dirinya. Hal itu yang membuat sang manajer ingin tetap bersama Blaugrana.

"Anda tahu bahwa aku adalah penggemar berat Barcelona dan aku (ingin) selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk klub. Hal yang terpenting (bagiku saat ini) adalah memikirkan tentang institusi.

Ketika kami bertemu dengan presiden (Barcelona), aku menempatkan posisiku di bawah ketersediaannya. Namun, aku melihat bahwa aku mendapat kepercayaan besar dari presiden, dari olahraga, dan dari seluruh dewan,” ujar Xavi seperti dilansir Goal.

1. Xavi Hernandez menilai bertahan di Barcelona sebagai keputusan yang terbaik

Xavi Hernandez (instagram.com/xavi)

Xavi Hernandez menilai keputusannya untuk bertahan di Barcelona sebagai keputusan yang terbaik. Sebab, ia berniat melanjutkan perjuangannya bersama Barcelona. Ia ingin tetap membela Blaugrana di LaLiga Spanyol 2024/2025 dan di kompetisi lainnya.

“Kita bekerja dengan sangat baik. Ini adalah proyek kemenangan. Para penggemar juga membuat aku melihat bahwa aku harus melanjutkan kekuatan dan kemampuanku. Staf juga begitu. Aku memikirkan apa yang terbaik untuk klub. Pada Januari (2024), aku pikir, yang terbaik adalah pergi. Namun, sekarang aku melihatnya berbeda. Aku pikir ini adalah keputusan terbaik," tambah Xavi Hernandez.

2. Presiden Barcelona menyambut baik keputusan Xavi Hernandez

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyambut baik keputusan Xavi Hernandez untuk bertahan bersama klubnya. Ia menilai keputusan tersebut sebagai bentuk kesetiaan sang manajer terhadap Barcelona. Selain itu, Laporta menilai keputusan Xaviz sebagai bentuk penghormatannya terhadap Barcelona. 

"Ini merupakan bentuk penghormatan darinya (Xavi Hernandez) dan merupakan contoh lain dari Barcelonismenya. Dia selalu mengatakan bahwa dia (ingin) melepaskan kontraknya.

Ini merupakan masalah institusional dan olahraga. Stabilitas adalah kunci. Dalam hal uang, Xavi telah bersikap dengan martabat besar. Dia tidak pernah bersikap dengan serakah," kata Laporta dikutip Goal.

Verified Writer

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya